Fokus

Kalah di Berbagai Wilayah, ISIS Transfer Dana ke Luar Negeri Termasuk Eropa

Rabu, 13 September 2017 – 06.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Kalah di berbagai wilayah, ISIS transfer dana ke luar negeri. Menurut seorang pejabat senior Rusia mengatakan pada hari Selasa (12/09) bahwa teroris ISIS yang hampir dikalahkan telah mengirim sejumlah uang dari wilayah yang dikuasainya ke luar negeri, termasuk ke Eropa.

Baca: Sekjen Hizbullah: Netanyahu & Israel Menangis atas Kekalahan ISIS di Suriah-Irak

ISIS yang mengantisipasi kekalahan tersebut, dan telah mulai mentransfer sejumlah uang dari wilayah yang dikuasai ke luar negeri, termasuk ke negara-negara Eropa, Wakil Direktur Departemen Ancaman dan Tantangan Baru Kemlu Rusia Dmitry Feoktistov mengatakan, “Jika sebelumnya kami menyebutkan fakta bahwa ISIS mengumpulkan keuangan di wilayah yang dikuasai, sekarang tampaknya untuk mengantisipasi kekalahan yang akan segera terjadi dan hilangnya semua wilayah, ISIS mulai mentransfer uang ke arah yang berlawanan, termasuk ke negara-negara Eropa,” Feoktistov mengatakan di Roma, dimana dia menghadiri sebuah pertemuan Satuan Tugas Aksi Keuangan (FATF).

“Jelas bahwa dana ini akan digunakan untuk mendukung sel ISIS dan untuk melakukan serangan teroris,” diplomat Rusia tersebut menekankan.

Baca: Kalah Telak ISIS Akan Pindahkan Ibu Kota Khilafah dari Raqqah Suriah

Isu yang sama diajukan oleh Komisaris Uni Eropa untuk Keamanan Julian King pekan lalu, yang mengatakan bahwa ada kemungkinan kelompok ISIS dapat mentransfer sumber keuangan mereka untuk mendukung kegiatan teroris di negara-negara anggota Uni Eropa di tengah kekalahan di Suriah dan Irak. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: