Headline News

Jubir Operasi Militer Irak: Kekuasaan ISIS Turun Drastis Hanya Sisa 6,8 Persen

Kamis, 13 April 2017 – 10.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Juru bicara dari operasi militer gabungan di Irak, Brigadir Jenderal Yahya al-Zubaidi mengatakan bahwa organisasi teroris ISIS terus kehilangan wilayah kekuasaannya di Irak dan saat ini mereka hanya menguasai 6,8 persen dari luas Irak setelah sebelumnya mereka menguasai 40 persen wilayah Irak. (Baca: ISIS Irak Semakin Terjepit Pasca Pemerintah Setujui Serangan Rusia)

Helikopter militer Irak

Brigjen Yahya al-Zubaidi mengatakan dalam konferensi pers bahwa “wilayah yang masih berada di bawah kekuasaan dan kendali organisasi teroris ISIS sampai 31 Maret 2017 hanya seluas 29.903 kilometer persegi atau setara dengan 6,8 persen dari luas wilayah Irak, setelah sebelumnya mereka menguasai 40 persen wilayah Irak.

Organisasi teroris ISIS terus mengalami kekalahan dan kerugian besar dalam pertempuran-pertempuran melawan pasukan Irak. Bukan hanya kehilangan wilayah kekuasaan, mereka juga telah banyak menderita kerugian baik dari segi materiil maupun personil. Seorang reporter TV di Nineveh mengatakan bahwa AU Irak telah menargetkan markas perkumpulan para terors ISIS di distrik Hatra di provinsi Nineveh di utara Irak yang menewaskan sekitar 15 anggota mereka termasuk tiga pemimpin mereka. (Baca: ISIS bangkrut karena tak bisa lagi rampok minyak dari Irak)

Sejumlah media perang Irak mengatakan bahwa “menurut informasi dari badan intelijen dan investigasi federal Irak melaporkan bahwa AU Irak telah melancarkan serangan udara yang menargetkan markas perkumpulan besar milik teroris ISIS di distrik Hatra di desa Shihan yang menewaskan sekitar 15 teroris”, seperti dilansir Mepanorama (12/04).

Media Irak juga menambahkan bahwa “serangan tersebut menewaskan 15 teroris termasuk 3 pemimpin mereka yakni pemimpin keamanan Hatra dan wakilnya serta penanggung jawab administratif wilayah Jazira serta melukai para teroris lainnya yang berencana untuk melancarkan serangan di sejumlah wilayah”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: