Headline News

Jonru Ginting Tak Menyesal dengan Postingannya

Kamis, 28 September 2017 – 17.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Jonru Ginting Kader PKS tidak menyesali atas postingannya di media sosial yang kemudian dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian. Menurut Jonru ucapannya itu sama sekali tidak mengandung ujaran kebencian.

Baca: Jonru Ginting Sore Ini Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Ujaran Kebencian

“Itu cuma bisa-bisanya mereka aja tuh. Iya mereka mau memelintir ucapan saya,” ujar Jonru kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/9/2017). Jonru menegaskan dirinya tidak menyesali sama sekali atas ucapannya yang berujung pidana itu. Ia hanya meminta keadilan.

“Saya tidak kecewa, semuanya karena aturan Allah. Saya hanya minta keadilan saja. Saya tuh orangnya tidak suka menyesal, tidak ada gunanya menyesal. Menyesal cuma bikin yang rugi kita sendiri,” terang Jonru.

Jonru tidak mau berspekulasi soal kemungkinan unsur politis terkait tuduhan yang dilayangkan kepadanya itu. “Saya tak tahu,” ucapnya. Lebih jauh, Jonru mengaku siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Ia siap menghadapi proses hukum.

“Saya kan bukan Tuhan. Segala kemungkinan bisa terjadi, cuma apapun yang terjadi Insya Allah saya siap. Kalau kemarin mereka bilang Jonru tidak berani datang, Ini buktinya saya berani,” tuturnya.

Baca: Jonru Simbol Fitnah di Dunia Internet

Sementara Jonru belum bisa memastikan apakah dirinya akan terus eksis di media sosial setelah adanya laporan ini. Tetapi, ia tidak kapok aktif di media sosial. “Ya tidak tahu, kalau misalnya saya dipenjara ya tidak eksis lagi dong. Insya Allah enggak (kapok),” tutup Jonru sembari berteriak ‘Merdeka’.

Sebelumnya Muannas Al Aidid melaporkan Jonru ke Polda Metro Jaya pada Kamis 31 Agustus 2017. Dalam laporan bernomor LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit Reskrimsus itu, Jonru disebut menebar ujaran kebencian di media sosial pada periode Maret hingga Agustus 2017.

Laporan merujuk pada Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (SFA)

Sumber: BerbagaiMedia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: