Nasional

Jokowi Undang Afi Nihaya dalam Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Kamis, 01 Juni 2017 – 00.49 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Penulis muda berbakat asal Banyuwangi Afi Nihaya Faradisa terkenal karena tulisan yang dia unggah di akun Facebook miliknya yang membahas soal keberagaman. Rupanya, kiprah gadis belia ini mendapat perhatikan dari Presiden Joko Widodo. (Baca: Banser-Ansor Siap Lindungi Dua Tokoh Medsos “Denny Siregar & Afi Nihaya)

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Afi akan diundang oleh pihak Istana Kepresidenan dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, 1 Juni 2017.

“Istana mengundang Afi untuk hadir di peringatan Hari Lahir Pancasila,” kata Bey, Rabu (31/5/2017). Bey mengatakan Afi nantinya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam upacara tersebut. “Karena diundang ke upacara, nantinya akan bertemu Presiden,” ujar Bey.

Nama Afi dikenal publik karena unggahan tulisan berjudul ‘Warisan’. Artikel ‘Warisan’ yang ditulis Afi menyita perhatian banyak pihak. Tak hanya pujian, Afi juga menerima banyak hujatan hingga ancaman akan dibunuh. (Baca: Pesan Tegas Jokowi, Jangan Takut Lawan Intoleransi Atas Nama Apapun)

“Saya pernah diancam mau dibunuh. Padahal saya tidak tahu apa kesalahan saya. Ditelepon jam 3 pagi, (penelepon mengatakan) ‘Berhentilah menulis, saya tidak hanya bisa membunuh akun, tapi juga membunuh dirimu’,” ujar Afi kepada wartawan di kampus Fisipol UGM, Jalan Sosio Yustisia, Yogyakarta, Senin (29/5). (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: