Fokus

Jokowi Terjebak Macet di Merak Saat Akan Hadiri Hut TNI

Kamis, 05 Oktober 2017 – 08.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI di Merak, Banten. Namun di tengah perjalanan, iring-iringan mobil Kepresidenan kena macet.

Baca: Inilah Pesan Dahsyat Jokowi di Hari Kesaktian Pancasila

Rombongan Jokowi dan Ibu Negara Iriana berangkat dari Hotel Aston, Anyer, Cilegon, Kamis (5/10/2017) pukul 06.45 WIB pagi. Mereka hendak menuju arena HUT TNI, kawasan pelabuhan Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten.

Sampai di Jalan Alternatif Tol Merak pukul 07.15 WIB, rombongan mulai menemui kemacetan. Ternyata kemacetan terus berlangsung.

Sampai 07.50 WIB, iring-iringan mobil kepresidenan masih berada di tengah-tengah kemacetan kendaraan yang digunakan masyarakat, ada bus, sepeda motor, dan mobil pribadi. Rencananya, Jokowi akan menjadi inspektur upacara di HUT ke-72 TNI yang digelar di ujung barat Pulau Jawa ini. Bakal hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca: Jaket Merah dan Pesan Mistis Jokowi

Peragaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam latihan gabungan akan menjadi sajian pertunjukan pada perayaan ini. Para serdadu juga akan memperagakan sosio-drama hingga atraksi ketrampilan prajurit.

Sebelum pertunjukan alat-alat perang digelar, Jokowi akan menyampaikan amanat di perayaan yang digelar di pojok barat Pulau Jawa ini. Ini adalah perayaan yang spesial untuk Jenderal Gatot, soalnya ini bakal menjadi perayaan HUT TNI terakhir yang diselenggarakannya. Enam bulan lagi dia akan pensiun. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: