Fokus

Jokowi Ngakak Lihat 7 Menteri Kabinet Ngeband ‘Elek Yo Ben’

Minggu, 31 Desember 2017 – 07.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YOGAYAKARTA – Hiburan akhir tahun ditunjukkan oleh tujuh menteri Kabinet Kerja yang manggung bersama menyanyi dan memainkan alat musik di resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Yogyakarta, Sabtu (30/12/2017).

Baca: Inilah Pukulan Telak SBY kepada Lawan Politik Jokowi

Elek Yo Band, begitu grup musik para menteri ini disebut dalam resepsi pernikahan putri Pratikno di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Sabtu (30/12/2017). Kedua mempelai adalah Anisa Firdia Hanum dan Rino Febrian.

Personelnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.

Baca: Inilah Jejak Kebudayaan ‘Jokowi’ Si Tukang Kayu Pimpin Indonesia

Menteri Tjahyo Kumolo ikut menyanyi Ku Tak Bisanya Slank bersama Elekyo Band. Para menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo mengguncang pelaminan putri Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Mereka ngeband di panggung seberang pelaminan.

Saat tujuh menteri tersebut naik ke panggung para tamu yang hadir pada resepsi, tanpa dikomando langsung mendekat ke panggung berlapis karpet warna merah. Sejumlah lagu dinyanyikan oleh kelompok musik yang dinamakan “Elek Yo Ben” (Jelek Ya Biarin) itu, antara lain Rumah Kita (God Bless), Ku Tak Bisa (Slank), Balikin (Slank), dan Bento (Iwan Fals).

Baca: Muhammad Zazuli: Takdir Jokowi Si Tukang Kayu

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pun didaulat untuk naik ke panggung dan menyanyi Ku Tak Bisa. Presiden Joko Widodo pun sontak ngakak terpingkal-pingkal, seolah kegirangan melihat aksi para anak buahnya itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: