Nasional

Jokowi Kunjungi Lokasi Gempa di Banjarnegara

Korban Gempa Banjarnegara

Banjarnegara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi gempa di Kecamatan Kalibenin, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (23/04) sore.

Dalam kunjungannya, Jokowi berkesempatan untuk memberikan semangat kepada para anak korban gempa yang berada di tempat pengungsian, Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sidakangen. Saat Jokowi datang, anak-anak korban gempa itu sedang diajak bermain oleh psikolog Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto.

Baca: Yusuf Muhammad: Pembenci Sibuk Fitnah, Jokowi Sibuk Kerja Nyata

“Anak-anakku semua sedang bermain apa dengan Kak Seto? Bermain sulap, membaca, mewarnai, menulis. Wah pintar-pintar semua ya,” kata Presiden kepada anak-anak.

Presiden Jokowi juga meminta anak-anak untuk menjawab sejumlah pertanyaan, salah satunya penjumlahan dan pengurangan. Selanjutnya, Presiden memberikan hadian berupa buku untuk anak-anak yang menjawab dengan benar.

Baca: Denny Siregar: Jokowi, Pemimpin dengan Cinta

“Meski sekolahnya ada yang roboh kalian tetap belajar ya, dan jangan lupa ibadah,” kata Presiden. Usai berdialog dengan anak-anak korban gempa, Presiden menyerahkan santunan untuk ahli waris korban meninggal dalam bencana gempa bumi yang terjadi pada hari Rabu, 18 April 2018.

Baca: Sekjen Perindo Sebut Fadli Zon Salah, Jokowi Mirip Ahmadinejad

Kedua korban meninggal dalam dalam bencana tersebut, yakni Asep (13) dan Kasrih (100). Masing-masing ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp15 juta. (SFA/AntaraNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: