Fokus

Jokowi Jamu Makan Para Ulama dengan Menu Kuliner Nusantara

Jamuan Makan Jokowi dan Ulama

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan jamuan makan siang bersama para ulama dan cendekiawan muslim yang turut serta saat pembukaan Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Islam Wasathiyah yang menyajikan menu sop buntut.

Baca: Grand Syekh Al Azhar Silaturahmi ke PBNU Bahas Islam Nusantara

Dalam acara yang dilakukan di Green Garden, Kebun Raya Bogor pada Selasa tersebut, Presiden duduk satu meja bersama Grand Syeikh Al Azhar Ahmad Ath Thayyib, dan Utusan Khusus Presiden RI Untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin serta ulama Arab Saudi.

Selain itu, menu kuliner nusantara yang juga disajikan bagi para undangan antara lain sate ayam, karedok, dan tahu isi, serta es cendol.

Sejumlah pejabat yang turut dalam acara itu antara lain Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca: Al-Azhar Kecam Fatwa Ulama Salafi Wahabi Yang Hina Nabi Muhammad SAW

Sebelum makan siang, para peserta dan undangan juga melakukan shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Baitussalam komplek Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan KTT itu di Istana Kepresidenan Bogor menegaskan bahwa Indonesia mendukung terbentuknya poros Islam wasathiyah (Islam moderat) dunia.

Baca: Syeikh Al-Azhar Serukan Lawan Ideologi Wahabi

Jokowi mengajak umat Islam agar menjadi teladan dalam mengembangkan perdamaian dan persatuan dan memimpin perdamaian dunia, serta menjadi motor penggerak kemajuan dunia. (SFA/MediaIndonesia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: