Nasional

Jokowi dan Soekarno Dua Presiden Indonesia yang Shalat Idul Adha di Sukabumi

Jum’at, 01 September 2017 – 13,43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SUKABUMI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah Presiden kedua yang melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Menurut catatan biro pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, 65 tahun silam, tepatnya 31 Agustus 1952, Presiden Ir. Soekarno juga melaksanakan shalat Idul Adha di tempat yang sama.

Baca: Hutang Produktif Pakde Jokowi

Menanggapi fakta itu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya memang ingin selalu melaksanakan Shalat Idul Fitri atau Idul Adha di berbagai daerah di Tanah air.

“Nah, pada tahun ini di Sukabumi untuk shalat Idul Adha-nya,” ujar Jokowi sebagaimana dikutip siaran pers resmi Istana, Jumat (1/9/2017). Jokowi melanjutkan, menunaikan ibadah Shalat Id di Sukabumi ini sekaligus dibarengi dengan kunjungan kerja.

Presiden menghadiri sejumlah acara di Sukabumi sejak Kamis (31/8/2017). Mulai dari pembagian Kartu Indonesia Sehat, pembagian Program Keluarga Harapan dan pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat.

Baca: Denny Siregar dan Tendangan Maut Pakde Jokowi Hadapi Isu dan Lawan Politiknya

Jokowi mengatakan, Sukabumi merupakan kota yang berkembang. Oleh sebab itu, pemerintah pusat melirik Sukabumi untuk mendapatkan bantuan program prioritas. “Sukabumi adalah kota yang berkembang. Sudah lama berkembang. Saya datang ke sini juga ingin melihat hal-hal yang bisa kita berikan back up dari pemerintah pusat,” ujar Jokowi. (SFA)

Sumber: Kompas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: