Nasional

Jokowi dan Presiden Korsel Blusukan di Bogor Trade Mall Beli Batik Seratus Ribuan

Kamis, 09 November 2017 – 18.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in blusukan ke Bogor Trade Mall. Blusukan ini dilakukan di sela-sela kunjungan Presiden Korsel ke Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017) sore.

Baca: Riza Iqbal: Jokowi Code, Satu Kayuh Dua Muka Hilang

Moon Jae-in tiba di Istana Bogor pukul 15.56 WIB. Limousine yang ditumpanginya berhenti tepat di sisi timur Istana dimana Jokowi dan Ibu Negara Iriana sudah menunggu bersama anak-anak sekolah yang mengenakan berbagai pakaian adat nusantara.

Setelah disambut di halaman Istana, Jokowi dan Iriana kemudian mengajak Presiden Korsel serta sang istri mengikuti prosesi upacara penyambutan dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, upacara jajar pasukan, dan penembakan meriam.

Baca: Video Aksi Nyentrik Jokowi Naiki Motor Trail di Bekasi

Acara kemudian dilanjutkan pengisian buku tamu dan sesi foto bersama di salah satu ruang utama di Istana Bogor.

Setelah itu, Jokowi langsung mengajak Mooon Jae-in ke Bogor Trade Mall, yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari Istana Bogor.

Jokowi dan Moon Jae-in tiba di mall pukul 16.55 WIB. Keduanya langsung menuju salah satu toko yang menjual baju batik.

Jokowi dan Moon Jae-in pun langsung menjajal salah satu batik lengan pendek yang mereka taksir.

Baca: Denny Siregar: Pakde Jokowi Bukanlah Superman

Keduanya mencopot jasnya masing-masing dan hanya mengenakan baju putih lengan panjang. Baju putih itu langsung dilapisi oleh batik yang ada di toko.

Merasa cocok dengan batik yang dijajal, keduanya pun langsung membeli batik tersebut. Penjaga toko mengatakan, batik yang dibeli Jokowi dan Moon Jae-in sama-sama seharga Rp 100.000. Saat ditanya apakah Jokowi membayar lebih untuk membeli batik tersebut, penjaga toko justru menjawab bahwa batik itu belum dibayar.

Baca: Yusuf Muhammad: Jokowi Presiden Rakyat

“Belum dibayar haha, mungkin nanti,” ujar dia.

Kehadiran Jokowi dan Moon Jae-in menarik perhatian pengunjung mall. Kebanyakan pengunjung menyambut mereka dengan antusias untuk mengabadikan momen tersebut. Setelah berada di mall selama sekitar 10 menit, Jokowi dan Moon Jae-in kembali ke Istana Bogor untuk melakukan veranda talk, pertemuan bilateral dan pernyataan pers bersama, dan jamuan makan malam. (SFA)

Sumber: Info Presiden

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: