Nasional

Jokowi dan Duterte Blusukan di Tanah Abang

Jum’at, 09 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Pasca acara KTT ASEAN ke-28 di Laos Presiden FIlipina Rodrigo Duterte langsung terbang ke Indonesia untuk lakukan kunjungan kenegaraan.

Siang tadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak blusukan Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang telah tiba di Jakarta sejak Kamis (8/9) mengunjungi pusat grosir tekstil dan garmen Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/9) siang. (Baca: Rodrigo Duterte Tiba di Indonesia dan Akan Adakan Pertemuan dengan Jokowi)

Mengenakan baju putih lengan panjang, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito tiba di Pasar Tanah Abang sekitar pukul 13.45 WIB. Sekitar 10 menit kemudian, Presiden Filipina Rodrigo Duterte tiba di tempat yang sama.

Setelah bersalaman, kedua presiden itu selanjutnya berjalan berkeliling ke Pasar Tanah Abang. Sesekali terlihat Presiden Jokowi mengajak berbincang beberapa pedagang dan pengunjung yang berada di Blok A Lantai SLG dan Blok A lantai Lower Ground dan Blok A Lantai 2 Pasar Tanah Abang. (Baca: Menhan: Ricardo Duterte Akan Habisi Abu Sayyaf Jika Tidak Menyerah)

Usai puas ‘blusukan’ hingga pukul 14.38 WIB, kedua presiden meninggalkan lokasi Pasar Tanah Abang.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan melakukan upacara penyambutan resmi terhadap kunjungan kenegaraan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, di Istana Merdeka, Jakarta, pada sekitar pukul 15.30 WIB. Dan pada malam harinya, Presiden Jokowi akan melakukan jamuan kenegaraan untuk menghormati Presiden Filipina itu. (SFA/Setkab.go.id)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: