Fokus

Jokowi Bikin Paspampres Kalang-Kabut, Kenapa?

Senin, 12 Juni 2017 – 12.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TASIKMALAYA – Saat Presiden Joko Widodo sedang melakukan kunjungannya di Tasikmalaya, Jawa Barat, ternyata ada sebuah peristiwa yang sangat unik dan luput dari sorotan media. (Baca: Inilah Pidato Super Jokowi)

Peristiwa itu terjadi saat rombongan mobil kepresidenan melintas di salah satu ruas jalan di kota itu. Peristiwa ini rame dibicarakan di media sosial.

Mobil kepresidenan bernomor polisi Indonesia 1 yang ditumpangi Presiden tiba-tiba berhenti di tengah jalan tepat di depan pangkalan becak. (Baca: Ancaman Jokowi kepada Pejabat, Jangan Macam-macam Mainkan APBN)

Tiba-tiba saja Jokowi membuka jendela mobil dan memanggil sejumlah tukang becak dan warga tak mampu. Situasi itu tentu membuat panik pasukan pengawal Presiden (Paspampres). Sejumlah Paspampres yang mengawal mobil berhamburan mengamankan lokasi yang terbuka itu.

Dalam rekaman itu, Minggu, 11 Juni 2017, terlihat Jokowi memanggil dua orang tukang becak untuk menghampiri Jokowi. Dari dalam mobil, pakde Jokowi terlihat mengulurkan tangan kanan untuk bersalaman dan memberikan amplop kepada kedua tukang becak.

Tak hanya itu, Paspampres juga mengeluarkan bingkisan dari dalam mobil yang ada di belakang mobil kepresidenan dan dibagikan ke tukang becak lainnya. Seorang pengawal berseragam TNI juga terlihat sibuk mengeluarkan amplop dari tasnya dan memberikan amplop ke tukang becak dan warga tak mampu lainnya.

Peristiwa itu terjadi sangat cepat, bahkan para tukang becak sempat dibuat bingung dan ketakutan saat melihat Paspampres bersenjata tiba-tiba bersiaga ketika mobil berhenti dan Jokowi mulai membuka kaca jendela mobil. Video ini menjadi heboh dan viral di dunia maya.

Seperti diketahui, Jumat, 9 Juni 2017, Jokowi melakukan kunjungan kerja untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke pelajar di Kota Tasikmalaya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: