Nasional

Jokowi Bertemu Tokoh Jabar Bahas Revitalisasi Citarum Hingga Pilkada Serentak

Kamis, 22 Februari 2018 – 18.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BANDUNG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi Solihin GP, tokoh Jawa Barat di sela kunjungan kerjanya (kunker) di Bandung, Kamis, 22 Februari 2018. Dia membantah pertemuan itu membahas soal pemilu presiden (Pilpres) 2019. “Saya kalau ngomong ndak. Ya ndak,” kata dia selepas bertemu para gubernur yang berkumpul dalam Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Bandung, Kamis, 22 Febrari 2018.

Baca: Denny Siregar: Kuasai Jabar dan DKI Siasat Gerombolan PKS Sikat Jokowi di Pilpres 2019

Jokowi mengatakan, pertemuan itu hanya silaturahmi. “Silaturahmi anak dengan bapak, junior dengan senior,” kata dia.

Jokowi mengatakan, sejumlah hal sempat dibicarakan keduanya. “Berkaitan pertama, tadi bercerita mengenai revitalisasi wilayah daerah aliran Sungai Citarum, dari hulu, tengah, hilir. Itu banyak kita sampaikan itu,” kata dia.

Baca: Yusuf Muhammad: Aher Kader PKS Gubernur Dzalim dan Tak Berakhlaq

Jokowi mengatakan, Mang Ihin, panggilan Solihin GP meminta agar penyelesaian masalah Sungai Citarum bisa menjadi contoh penyelesaian masalah sungai-sungai lainnya di Indonesia. “(Mang Ihin meminta) harus konsisten, diselesaikan, harus rampung, harus selesai supaya bisa jadi contoh bagi daerah aliran sungai yang lainnya,” kata dia.

Baca: Rapot Merah Aher Kader PKS Tangani Jawa Barat

Menurut Jokowi, obrolan keduanya juga menyinggung soal pilkada serentak di Jawa Barat. “Beliau meminta agar untuk menjamin keamanan. Ini untuk diperhatikan. Sehingga pemilihan gubernur, bupati, walikota berjalan dengan damai, ketenangan, kesejukan. Itu kira-kira,” kata dia. (SFA/Tempo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: