Fokus

Jokowi Adakan Pertemuan dengan Tokoh Agama, GP Ansor: Jaga NKRI

Rabu, 17 Mei 2017 – 16.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas percaya bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki alasan baik yang melatarbelakanginya untuk meminta bantuan tokoh agama menjaga NKRI. Terlebih dalam pandangannya saat ini, terdapat banyak faktor yang memicu ancaman bagi NKRI. (Baca: Inilah Pidato Super Jokowi)

Ia menyebut di antaranya, pengusiran terhadap Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah oleh massa di Bandar Udara Sam Ratulangsi, Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu 13 Mei 2017. Kejadian serupa turut dialami Gubernur Kalimantan Barat Cornelis ketika bertandang ke Banda Aceh.

“Sejauh pengamatan saya, kedua peristiwa pengusiran itu dan berkembangnya kelompok beraliran keras dan intoleran, serta bangkitnya Islam politik sekarang ini, cukup menjadi sinyal,” katanya seperti dilansir oleh Okezone, Rabu (17/5/2017). (Baca: Pesan Penting Denny Siregar kepada Jokowi, IM Ancam Indonesia)

Oleh karena itu, jika negeri ini tidak segera ditangani dengan benar, maka tinggal menunggu waktu menuju kehancuran. Yaqut menambahkan, bangsa-bangsa Nusantara yang sudah susah payah bersatu dalam negara kesatuan republik Indonesia, diprediksi bisa pecah jika pemerintah lamban bertindak.

Melalui pertemuan itu, lanjut Yaqut, Presiden Jokowi ingin tokoh agama mampu membantu menjaga komitmen keutuhan bangsa tersebut. “Tokoh agama tentu menjadi salah satu kunci untuk mengkomunikasikan kepada umatnya, bahwa negara ini harus sama-sama dijaga,” tandasnya. (SFA)

Sumber: Okezone

1 Comment

1 Comment

  1. Herman Maulana

    May 18, 2017 at 1:04 am

    Alhamdulillah,saya cukup banyak menuai informasi yang sangat berharga,sudah sejak beberapa tahun yang lalu,terkadang saya di cibir karena banyak mengambil informasi pada Salaynews.com dan membagikanya,ada saja ketika itu bilang kalo saya mengambil informasi disini dikatakan “kok percaya sama situs Salafy,katanya Aswajah. mereka ternyata tidak melihat isi yang disampaikan,cuman melihat judulnya saja ! Ha..ha..

    Trimakasin Salafynews.com sabatku ! Ku nanti selalu berita-beritamu dan ku percaya kau adalah putra bangsa in tulen dan 100 %. Hormat saya Herman Maulana on Fb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: