Amerika

John Bolton: Pendekatan AS ke Korut Tidak Efisien

John Bolton Amerika

WASHINGTON – John Bolton, penasihat keamanan nasional Donald Trump, percaya bahwa pendekatan Gedung Putih ke Korea Utara tidak efisien dan produktif. Terkenal karena pandangannya yang radikal, Bolton berpendapat bahwa pembicaraan nuklir langsung, sanksi ekonomi internasional dan tekanan diplomatik terhadap rezim Kim bukanlah strategi kerja. Dia menegaskan bahwa “sanksi mungkin telah membuat perbedaan 15 tahun lalu, sebelum Korea Utara menguji senjata nuklir pertamanya, tetapi tidak akan hari ini”, Sperti dilansir iuvmpress (30/05).

Baca: Trump Ancam Akan Hancurkan Korut Seperti Libya

Dia menghitung strategi ini sebagai pemborosan waktu dan mendesak untuk menyerang Korea Utara. Bolton membujuk Cina untuk tidak mendukung rezim Korea Utara. Dia juga mengatakan itu konyol jika Presiden Jae-in percaya bahwa pemerintahannya mampu melindungi keamanan dan kemerdekaan Korea Selatan tanpa kehadiran pasukan AS. Dia berpendapat bahwa Korea Selatan praktis tidak mampu dan tidak berdaya untuk melindungi rakyat dan negara mereka sendiri. Jadi, Amerika Serikat jelas telah menyetujui Korea Selatan sebelum menggunakan kekuatan terhadap Korea Utara.

Baca: Jelang Pertemuan Trump-Kim Jong-Un, Intelijen AS Lacak Fasilitas Nuklir Korut

Jadi, tidak mengherankan bahwa di Korea Selatan, banyak yang mengatakan John Bolton adalah pemain kunci dalam masalah proses diplomatik. Menurut The Washington Post, Chung Dong-young, mantan menteri unifikasi dan saat ini seorang anggota parlemen percaya, “ada beberapa ranjau darat dalam perjalanan menuju puncak pertemuan antara Korea Utara dan AS, salah satu ranjau darat baru saja meledak: John Bolton.

Baca: Trump Batalkan Pertemuan dengan Kim Jong-Un

”Tampaknya permusuhan antara John Bolton dan Korea Selatan semakin meningkat. Kita harus menunggu untuk melihat seberapa jauh Bolton dapat menggunakan pengaruhnya terhadap Trump melawan Korea Selatan. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Putin: AS Harus Jamin Keamanan kepada Korut | SALAFY NEWS

  2. Pingback: AS Tak Mungkin Robek Perjanjian dengan Korut | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: