Headline News

Jet Tempur Suriah-Rusia Bombardir Konvoi Militer Teroris Saat Menuju Qalamoun

Rabu, 21 Februari 2018 – 06.03 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Jet tempur Suriah dan Rusia mengebom sebuah konvoi teroris dan peralatan militer mereka yang sedang menuju wilayah Qalamoun Timur, menuju posisi tentara di Ghouta, Timur Damaskus, hingga menimbulkan korban dan kerusakan berat.

Baca: Pasukan Darat Suriah Hajar dan Tangkap Teroris di Ghouta Timur

Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Selasa bahwa pesawat tempur Rusia dan Suriah menargetkan posisi kelompok teroris Ahmad Abdu dan militan lainnya yang bersiap untuk melancarkan serangan terhadap posisi tentara Suriah di dekat pangkalan udara al-Zamir di Ghouta.

Mereka menambahkan bahwa selama serangan udara terhadap teroris di daerah dekat al-Rahibeh dan Petra di Qalamoun Timur, sejumlah teroris tewas dan beberapa kendaraan dan peralatan militer mereka hancur. Anggota kelompok teroris Ahmad Abdu bersiap menyerang posisi tentara Suriah di wilayah tersebut.

Baca: Kalah Hadapi Tentara Suriah di Hama, Aleppo dan Idlib, Teroris Bangun Buffer

Dalam perkembangan yang relevan hari ini, unit udara dan darat tentara Suriah menghancurkan basis militer dan senjata para teroris di Ghouta, dimana pasukan pemerintah sedang mempersiapkan operasi ekstensif di wilayah tersebut.

Sumber lapangan melaporkan bahwa jet tempur Suriah dan unit artileri telah memukul posisi teroris dan bergerak di kota al-Shifouniyeh, al-Nashabiyeh, Saqaba, Hamouriyeh, Mesraba, al-Mohammadiyeh, Hazeh, Beit Sowa, Jisrin, Kafr Batna, Duma dan Arabayn.

Baca: Tentara Suriah Putus Jalur Utama Pasokan Teroris

Sementara itu, selama operasi, beberapa posisi teroris, termasuk salah satu basis latihan mereka dan sejumlah gudang senjata dan amunisi di peternakan antara Harasta dan Duma hancur.

Sumber tersebut juga menegaskan bahwa tentara Suriah telah mengirim lebih banyak kekuatan dan peralatan dari Suriah Tengah ke Ghouta, dan menambahkan bahwa ada kemungkinan akan segera terjadi untuk operasi militer yang luas di wilayah tersebut. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: