Headline News

Jet Tempur Saudi Bombardir Yaman Dalam 24 Jam Terakhir

Minggu, 05 Februari 2017 – 09.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pesawat-pesawat tempur Arab Saudi dan milisi yang didukung Riyadh telah menewaskan tujuh warga sipil dalam serangan yang menargetkan berbagai daerah di Yaman. (Baca: Jet Saudi Bantai Satu Keluarga di Ibukota Yaman)

Pada hari Sabtu, pesawat Saudi menargetkan kapal nelayan di Pulau Tarfah, provinsi al-Hudaydah, yang menewaskan seorang warga sipil dan melukai enam orang lainnya.

Dua warga sipil tewas dan sejumlah lainnya terluka setelah pesawat-pesawat tempur menghantam wilayah Mokha, provinsi Ta’iz di barat daya Yaman.

PBB telah memperingatkan tentang situasi yang mengerikan terhadap warga sipil di Mokha dan Ta’iz, dimana Arab Saudi dan tentara bayaran berupaya memaksa keluar pejuang Houthi Ansarullah Yaman.

Gerakan ini telah membela Yaman dalam melawan agresi brutal Saudi, yang dimulai pada Maret 2015 untuk mengembalikan kekuasaan mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, yang telah mengundurkan diri. (Baca: Jet Saudi Keliru Membombardir Milisi Pro Hadi di Yaman)

Sementara itu milisi yang didukung Saudi menggerebek sebuah bangunan di Kabupaten Nihm, provinsi Sana’a, hingga menewaskan dua wanita dan satu anak.

Kerusuhan di penjara Sana’a 

Secara terpisah, Russia Today melaporkan bahwa lima orang tewas dan 35 lainnya terluka dalam huru-hara di Penjara Pusat di ibukota Sana’a.

Rusia Today yang mengutip Abdul-Salam al-Dhale’ei, kepala Organisasi Rehabilitasi Yaman, mengatakan kekerasan meletus setelah terjadi ketegangan antara tahanan dan sipir penjara. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jet Tempur Saudi Bombardir Yaman Dalam 24 Jam Terakhir | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: