Headline News

Jet Tempur Koalisi Saudi-AS Kembali Serang Pasar di Hajjah Yaman

Kamis, 19 April 2017 – 05.58 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sebuah sumber lokal di Yaman melaporkan bahwa 4 warga sipil telah tewas dan sejumlah warga lainnya mengalami luka-luka pada hari rabu (19/04) akibat serangan yang diancarkan koalisi Saudi yang menargetkan sebuah pasar rakyat di salah satu distrik Hajjah di utara-barat Yaman. (Baca: Jubir Koalisi Saudi: Agresi Saudi di Yaman Wakili Kepentingan Zionis Israel)

Sumber setempat mengatakan bahwa “jet tempur Saudi telah melancarkan serangan udara yang menargetkan sebuah truk es batu di pasar Hiran yang telah menyebabkan 4 warga sipil tewas dan melukai 5 orang lainnya, dan diantaranya ada yang mengalami luka serius.

Sumber ini menyebutkan bahwa serangan yang dilancarkan jet tempur Saudi ini telah menyebabkan truk tersebut hancur serta menyebabkan kerusakan material di pasar tersebut.

Selain itu, jet-jet tempur Saudi ini juga telah melancarkan serangan udara di wilayah al-Mazraq di distrik Harad ketika jet-jet tempur dan pesaawat pengintai tengah ramai terbang dan melintasi wilayah udara di wilayah-wilayah perbatasan.

Jet-jet tempur koalisi pimpinan Saudi telah melakukan puluhan pembantaian keji dengan mengebom pasar-pasar rakyat di beberapa provinsi yaman termasuk Hajjahyang telah menyebabkan jatuhnya puluhan korban yang sebagian besar warga sipil.

Sementara itu, masih di hari yang sama (19/04), seorang warga sipil telah tewas dan beberapa orang lainnya terluka akibat serangan udara yang dilancarkan jet tempur Saudi-AS di provinsi Saada, utara Yaman. (Baca: Jet tempur koalisi Saudi-AS kembali bombardir pasar di Yaman)

Seroang wartawan Al Masirah yang berada di wilayah ini mengatakan bahwa ‘jet-jet tempur Saudi-AS telah melancarkan serangan udara yang menargetkan perkebunan salah satu warga di wilayah Al Zimah di distrik Baqim, provinsi Saada yang telah menewaskan seorang warga sipil dan melukai beberap warga lainnya, seperti dilansir Mepanorama (19/04). (Baca: Malu Kalah oleh Tentara Yaman, Koalisi Saudi Lakukan Serangan Membabi-buta)

Selain itu, sebelumnya senapan-senapan mesin miliki koalisi Saudi-AS juga telah mengebom wilayah pemukiman serta  perkebunan warga sipil di desa-desa perbatasan di dsitrik Manbah al-Hududiyah yang menyebabkan kerusakan pada sejumlah rumah dan perkebunan warga. Koalisi Saudi masih terus saja melakukan kejahatan-kejahatan seperti ini setiap harinya terhadap Yaman di berbagai provinsi di Yaman sejak dua tahun terakhir. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: