Amerika

Jet Tempur Koalisi AS Serang Basis Tentara Suriah di Kota al-Tanaf

Jum’at, 19 Mei 2017 – 15.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Reuters mengutip dari seorang pejabat AS mengungkapkan bahwa jet-jet tempur koalisi pimpinan AS telah melancarkan serangan udara pada basis tentara Suriah. (Baca: Jet Tempur Israel Serang Tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan)

Reuters mengutip dari pejabat AS melaporkan bahwa serangan dari jet tempur koalisi AS ini dilancarkan sebagai balasan terhadap tentara Suriah yang bergerak melawan pasukan yang didukung AS, dimana koalisi AS mengklaim telah melepaskan tembakan peringatan pertama.

Sementara itu, kantor berita AFP mengungkapkan bahwa insiden ini terjadi di dekat perbatasan Suriah-Yordania.

Sebuah sumber militer AS mengatakan bahwa “serangan tersebut terjadi di kota al-Tanaf yang diikuti dengan tembakan peringatan yang ditembakkan oleh jet tempur AS untuk meghalangi tentara Suriah”.

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan bahwa koalisi internasional yang dipimpin oleh AS telah meluncurkan serangan terhadap basis tentara Suriah di markas al-Tanaf yang termasuk dalam zona de-eskalasi, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (18/05). (Baca: Jet Tempur Rusia Hajar Pos Militer Pasukan Elit AS dan Inggris di Suriah)

Juru bicara Pentagon ini mengatakan kepada Sputnik bahwa “serangan tersebut dilancarkan terhadap tentara Suriah yang beroperasi di dekat al-Tanaf. Koalisi AS berdalih bahwa operasi militer mereka di wilayah ini untuk mengurangi ketegangan”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: