Fokus

Jet Tempur Israel Serang Wilayah Hama Suriah Bukti Zionis Putus Asa

Jum’at, 08 September 2017 – 15.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pemerintah Suriah mengumumkan bahwa agresi Israel di sebuah pos militer di dekat kota Masyaf di wilayah Hama pada hari Kamis (07/09) kemarin adalah upaya Israel untuk membangkitkan kembali semangat “agen Israel” dalam organisasi teroris yang berada di Suriah.

Baca: Zionis Israel Danai Pemberontak Suriah

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PBB dan Dewan Keamanan PBB pada hari Kamis (07/09), Kementerian Luar Negeri Suriah mengatakan bahwa “pada hari kamis pagi (07/09) pukul 02.42, jet-jet tempur Israel telah melancarkan sebuah agresi pada sebuah pos militer milik angkatan bersenjata Suriah di dekat kota Masyaf di provinsi Hama, di mana pos militer Suriah tersebut diserang sejumlah rudal yang mengakibatkan dua personel militer Suriah tewas dan kerusakan material di pos tersebut.

Kementerian Suriah mengatakan sebagaimana yang dikutip kantor berita SANA bahwa “agresi terbaru Israel dilakukan sebagai upaya putus asa otoritas pendudukan Israel dalam mensponsori terorisme yang bertujuan untuk meningkatkan semangat agen mereka dalam organisasi teroris yang telah melaksanakan agenda Israel dengan massif dan agresif di tanah Suriah dan untuk menandingi kemajuan dan prestasi tentara Arab Suriah, termasuk prestasi tentara Arab Suriah yang berhasil menghilangkan blokade yang dilakukan organisasi teroris di kota Deir Ezzur yang telah berlangsung selama 3 tahun”.

Baca: Sekjen Hizbullah: Netanyahu & Israel Menangis atas Kekalahan ISIS di Suriah-Irak

Kementerian Suriah menganggap bahwa serangan berulang Israel telah menjadi “perilaku sistematis yang bertujuan untuk melindungi para teroris Jabhah al-Nusra dan ISIS”. Kementerian Suriah menekankan bahwa hal ini tidak dapat diterima bahkan Dewan Keamanan PBB pun tidak melakukan tindakan apapun untuk mengakhiri serangan terang-terangan ini, di mana perlindungan Israel terhadap para teroris ini tidak menimbulkan pertanyaan maupun kecaman dari dunia internasional”.

Selain itu, pemerintah Suriah menuntut agar Dewan Keamanan PBB mengecam agresi Israel dan melakukan tindakan tegas dan segera untuk menghentikan agresi ini sebagai impelementasi resolusi PBB yang terkait dengan pemberantasan terorisme, pendukung dan para penyokongnya”. Pemerintah Suriah juga memperingatkan Israel akan “konsekuensi serius dari serangan teroris Israel ini, yang telah melengkapi kejahatan ISIS dan organisasi teroris lainnya untuk memperkeruh suasana dan mengobarkan perang di wilayah kawasan dan dunia”.

Baca: Koalisi Busuk Bentukan Zionis-Saudi Untuk Hancurkan Islam dan Timur Tengah

Kementerian Luar Negeri Suriah mengakhiri suratnya dengan mengatakan bahwa siapapun yang menyerang Angkatan Darat Arab Suriah berarti ia telah mendukung langsung terorisme, karena Angkatan Darat Arab Suriah dan sekutunya tengah memerangi terorisme atas nama seluruh dunia. Dewan Keamanan dan negara-negara yang memiliki pengaruh terhadap Israel harus segera mengecam dan menghentikan serangan Israel ini untuk membela keamanan dan stabilitas serta melindungi masyarakat dunia dari terorisme. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: