Headline News

Jet Saudi Bombardir Amran Yaman, 9 Orang Tewas, 20 Luka-luka

foto pasca serangan Saudi di Yaman

YAMAN – Sedikitnya sembilan warga sipil, sebagian besar perempuan dan anak-anak kehilangan nyawa ketika jet tempur Saudi melakukan serangkaian serangan udara ke daerah pemukiman di provinsi Amran, barat laut Yaman, seperti dilansir PressTv (25/06).

Baca: 3 Senator AS Pertanyakan Peran Pentagon dalam Perang Yaman

Televisi al-Masirah Yaman, mengutip para pejabat, mengatakan bahwa 20 warga sipil juga menderita luka setelah pesawat tempur Saudi membom rumah-rumah di lingkungan al-Barid dari kota Amran pada Senin (25/06) pagi.

Kerusakan parah dilaporkan ketika jet-jet Saudi juga menumbuk sebuah barak militer dan gedung komunikasi di kota itu.

Pada hari Sabtu, setidaknya enam warga sipil tewas, ketika Arab Saudi melakukan serangan udara ke kompleks pendidikan di distrik Kitaf wa al-Boqe’e, provinsi barat laut Yaman, Sa’ada.

Baca: Terbongkarnya Kejahatan Saudi di Yaman

Mohammad Abdulsalam, juru bicara Houthi Ansarullah dari Yaman, telah memperingatkan Amerika Serikat dan sekutunya untuk tidak menyediakan perlindungan bagi kekejaman Arab Saudi di Yaman.

Peringatan itu muncul ketika beberapa negara Barat, AS dan Inggris khususnya, dituduh terlibat dalam agresi karena mereka memasok rezim Riyadh dengan senjata canggih dan peralatan militer serta bantuan logistik dan intelijen.

Baca: Arab Saudi Tenggelam Di Yaman

Gerakan Houthi, yang merupakan bagian penting militer Yaman dalam membela negara terhadap agresor, telah menjalankan urusan negara tanpa adanya pemerintahan yang efektif selama tiga tahun terakhir.

Arab Saudi dan sekutu-sekutunya melancarkan perang di Yaman pada Maret 2015 untuk menginstal ulang rezim yang didukung Saudi dan menghancurkan gerakan Houthi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: