Headline News

Jet-jet Tempur Saudi Tak Henti Gempur Warga Sipil Saada Yaman

Kamis, 16 Maret 2017 – 05.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Tiga warga sipil dilaporkan tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka akibat serangan udara yang dilancarkan oleh jet-jet tempur koalisi Saudi-AS pada hari selasa (14/03) di desa padat penduduk di distrik al-Shafra di provinsi Saada. (Baca: Diamnya dunia sebabkan Saudi semakin merajalela habisi warga sipil Yaman)

Sebuah sumber lokal menyebutkan bahwa jet-jet tempur Saudi telah melancarkan 3 serangan udara yang menyebabkan 3 warga sipil tewas dan melukai 5 orang lainnya di wilayah al-Rikwah di distrik al-Shafra.

Meskipun menuai berbagai kecaman dan kritikan atas agresi brutalnya, Arab Saudi tak henti-hentinya melancarkan agresinya di Yaman dan tak menggubris hal ini. Bukan hanya target-target militer yang habis dibom, jet-jet tempur Saudi pun tanpa segan-segan melancarkan serangan membabi buta terhadap target-target sipil seperti rumah penduduk, pabrik, rumah sakit, sekolah bahkan hingga jembatan-jembatan di negeri ini. (Baca: Serangan brutal Saudi sikat sebuah pasar di Hudaydah Yaman, 26 orang tewas)

Bagaimana mungkin Saudi yang mengaku sebagai negara Islam dan pelayan dua tempat suci di Arab telah membombardir negara miskin Yaman yang mayoritas penduduknya adalah Islam yang dengan kata lain Saudi sedang memerangi saudara muslimnya sendiri. Tidak hanya itu, kekejaman Saudi masih berlanjut dengan pemblokadean negeri miskin ini dari udara, darat dan laut yang telah menciptakan tragedi kemanusiaan terparah sepanjang sejarah Timur Tengah. (Baca: Dua Tahun Agresi Saudi di Yaman Hanya Membuahkan Kesadisan)

Hingga detik inipun, koalisi Saudi terus masih terus melancarkan serangannya di provinsi Saada hampir setiap hari tanpa henti dengan menggunakan berbagai jenis senjata termasuk senjata yang dilarang secara internasional. Dan kejahatan ini dengan leluasa dilakukan Saudi di Yaman di tengah-tengah keheningan dan konspirasi negara Arab dan dunia internasional. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: