Headline News

Jendral Yaman: Perusahaan Asing Harus Hengkang dari Saudi dan UEA Jika Ingin Aman

Jendral Yaman, Sharaf Luqman

YAMAN – Juru bicara Angkatan Darat Yaman, Brigadir Jenderal Sharaf Luqman menekankan kekuatan rudal dan drone negaranya adalah alarm peringatan bagi perusahaan asing di UAE dan Arab Saudi untuk pergi, seperti dilansir FNA (24/07).

Baca: Rudal Yaman Sasar Gudang Suplai Senjata Koalisi Saudi

“Rudal dan drone Yaman mampu menyerang wilayah mana pun di Arab Saudi dan UEA. Yaman memiliki ribuan rudal buatan sendiri dan berusaha memodernisasi sistem rudal dan dronenya,” kata Luqman kepada al-Alam pada hari Senin.

Dia menggarisbawahi bahwa Abu Dhabi dan Dubai berada dalam jangkauan rudal Yaman, dan memperingatkan perusahaan asing akan bahaya investasi di UAE dan Arab Saudi.

Baca: Pesan Ancamam Houthi: Tak Ada Celah Bagi Abu Dhabi dari Rudal Yaman

Tentara Yaman, yang didukung oleh petempur dari Komite Rakyat Sekutu, Rabu lalu telah menyerang raksasa kilang minyak Aramco di ibukota Riyadh dengan menggunakan pesawat tak berawak, dimana kerajaan mengkonfirmasikan kebakaran di pabrik itu.

“Angkatan udara menyatakan bahwa pesawat tak berawak kami telah menargetkan kilang Aramco di Riyadh,” tulis postingan Twitter di akun saluran televisi al-Masirah Yaman.

Baca: Takut Disikat Rudal Yaman, UEA Siapkan Rudal Thaad dan Pantsir-S

“Operasi drone adalah awal pertunjukan kekuatan kami dalam tahap baru untuk mencegah agresi,” kata saluran itu mengutip Jenderal Luqman dalam sebuah tweet. Menurut Al-Masirah, serangan itu adalah yang pertama dilakukan menggunakan drone jarak jauh. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: