Headline News

Jendral Yaman Ancam UEA dan Sebut Sana’a Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Selasa, 05 Desember 2017 – 08.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jenderal Ashraf Lukman mengatakan bahwa sebagian besar partai Kongres Rakyat Yaman yang dipimpin oleh Ali Abdullah Saleh menyadari kesalahan yang dilakukan oleh pimpinan partainya, seperti yang dia katakan, bahwa Saleh telah menghancurkan sejarahnya di Sana’a baru-baru ini.

Baca: Kronologi Kematian Tragis Mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh

Juru bicara angkatan bersenjata Yaman memastikan bahwa semua ibukota Sana’a telah kembali ke pangkuan negara Yaman, dan menekankan bahwa situasi keamanan di ibukota stabil serta keadaan benar-benar tenang.

Luqman berbicara tentang fase baru eskalasi dengan UEA, yang “sama sekali tidak aman”, dengan mengatakan bahwa angkatan bersenjata Yaman memiliki sejumlah besar rudal jelajah dan banyak kejutan dalam hal ini.

Baca: Ada Puluhan Minuman Keras dan Amunisi Ditemukan di Rumah Ali Abdullah Saleh

Luqman mengungkapkan bahwa angkatan bersenjata Yaman memiliki potensi untuk memproduksi lebih banyak rudal jelajah.

Baca: #ReuniAkbar212, Makar HTI, Hingga Rudal Yaman Sikat Reaktor Nuklir di Abu Dhabi

Pasukan rudal Yaman mengumumkan adanya peluncuran rudal jelajah di reaktor nuklir di kota Abu Dhabi di Uni Emirat Arab, namun UEA membantahnya.

Pemimpin gerakan Ansar Allah Abdul Malik al-Houthi, melakukan sebuah pidato di televisi pada Sabtu malam dan menuduh Saleh melakukan persekongkolan dan bersekutu dengan kekuatan musuh dalam agresi di Yaman. sebagaimana juga yang pernah diumumkan oleh Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi dari Arab Saudi untuk mendukung Saleh dalam menghadapi Ansarallah. (SFA)

Sumber: Al Mayadeen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: