Fokus

Jenderal Iran: Kami Siap Bantu Suriah Perang Lawan AS

Pasukan Militer AS
Pasukan Militer AS

TEHERAN – Penasihat Korps Teknis Tentara Revolusioner Iran, Brigadir Jenderal Hussein Dehqan, telah meminta Amerika Serikat meninggalkan Suriah, seperti dilansir Almaalomah (09/09).

Dehghan menekankan “Jika pemerintah Suriah dan rakyat Suriah ingin menghadapi pasukan Amerika di timur Eufrat, Teheran siap mendukung Damaskus secara militer dalam konfrontasi seperti itu, jika Anda meminta kami untuk melakukannya”.

Baca: Siasat Licik Israel Rayu Rusia Tendang Iran dari Suriah

Penasihat Iran berkata “kami akan melakukannya dalam rangka kerjasama dengan Suriah, jika mereka meminta kami untuk melakukannya, tapi ada masalah penting, yaitu bahwa seharusnya tidak menjadi konflik kepentingan dari setiap negara dengan prosedur yang baik, kita tidak berusaha untuk membuat kerusakan lebih lanjut di Suriah, dan jika dialog memang terbuka tentang kehadiran Amerika, kami akan mengumumkan posisi kami kepada pemerintah Suriah”.

Baca: AS: Bukan Assad, Tapi Iran yang Kami Khawatirkan di Suriah dan Timteng

Kesiapan Teheran untuk melawan pasukan AS setelah pengumuman Presiden Iran Hassan Rouhani bahwa peran mereka akan datang di Eufrat timur setelah Idlib. Dehghan menjawab “Tidak, jangan katakan kami akan memerangi mereka, kita bersama kesatuan Suriah dan untuk memulihkan keamanan serta stabilitas keseluruhan. Ini untuk memerangi teroris dan meminta keluarnya pasukan asing yang tidak berkoordinasi dengan pemerintah Suriah, maka AS harus pergi karena mereka tidak datang atas undangan pemerintah Suriah”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: