Headline News

Jenderal Iran: Barat Tak Bisa Lemahkan Kekuatan Teheran

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran

Teheran – Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri mengecam keras negara-negara barat, khususnya AS atas plot mereka melawan Iran, dan mengatakan strategi pertahanan Teheran tidak akan berubah bahkan sedikitpun, seperti dilansri FNA (27/04).

Baca: Rouhani: Iran Bersumpah Akan Gagalkan Konspirasi AS, Israel dan Rezim Arab

“Strategi Iran untuk mendukung orang-orang yang tertindas dan mereka yang mencari kemerdekaan di dunia, serta menghadapi plot terorganisir para pemimpin arogansi akan tetap tidak berubah,” kata Jenderal Baqeri.

Dia menggarisbawahi bahwa AS dan sekutunya serta beberapa negara reaksioner di kawasan ini berbicara tentang penerapan sanksi dan ancaman terhadap Iran, tetapi mereka harus sadar bahwa mereka tidak akan dapat mencelakakan Iran.

Baca: Jenderal Israel: Ancaman Serangan Iran Hantui Keamanan Israel

“Sanksi musuh terhadap Iran sebagai negara yang dianugerahkan oleh berkah ilahi tidak akan berhasil, dan musuh yang jahat akan kecewa,” tambah komandan utama.

Dalam pernyataan yang relevan pada hari Selasa, Presiden Iran Hassan Rouhani memperingatkan para pejabat AS untuk tidak menyetujui kesepakatan nuklir 2015, dan menekankan bahwa Tehran akan tegas menentang semua plot mereka.

“Plot yang ditetaskan oleh AS, Zionis dan rezim reaksioner Arab tertentu di kawasan itu tidak akan mempengaruhi kemajuan Iran. Mereka yang duduk di Gedung Putih harus tahu bahwa pemerintah, atas nama bangsa Iran yang besar, akan tegas dan dengan kuat melawannya, tidak peduli mereka tetap berkomitmen pada usahanya atau tidak,” kata Presiden Rouhani yang berbicara kepada rakyat Iran di kota Tabriz di Timur Laut.

Baca: Komentar Telak Teheran, Musuh Sepadan Iran Adalah AS Bukan Saudi

Dia menekankan bahwa Iran tetap berkomitmen pada usaha-usahanya di bawah kesepakatan yang telah ditandatangani, tetapi jika ada yang ingin mengkhianati negara kita dan kesepakatan kita, dia harus menunggu konsekuensi yang mengerikan.”

Presiden Iran Hassan Rouhani menggarisbawahi bahwa negaranya telah merencanakan skenario yang berbeda terhadap kemungkinan serangan musuh. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Teheran: Amerika Buta Kemampuan Miiter Iran | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: