Headline News

Jenderal Bayangan: Setiap Hari ISIS Kirim Ribuan Jihadis Bom Bunuh Diri ke Medan Perang

Selasa, 22 Agustus 2017 – 09.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Mayor Jenderal Qasem Soleimani, Komandan Pasukan Al-Quds dari Garda Revolusi Iran atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Shadow Commander” menegaskan bahwa negaranya tidak memasuki Irak untuk mengejar sumur minyak atau karena ingin menguasai Mosul dan Kirkuk. (Baca: AS Bunuh “Qassem Soleimani” Komandan Bayangan Iran, Benarkah?)

Kantor berita Fars mengutip dari Soleimani mengatakan bahwa “ketika kami memasuki Irak, kami tidak ingin membuat perbedaan antara kepentingan kami dan Irak dan kami tidak sedang mengincar sumur minyak Irak atau menguasai kota-kota Irak seperti Mosul dan Kirkuk. Kami tidak memiliki ambisi di wilayah Irak tersebut”.

Komandan pasukan Al-Quds ini mengatakan bahwa “organisasi teroris ISIS memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat daripada kekuatan orang-orang Mongol yang menjarah negara kami. Organisasi teroris ISIS telah mengirimkan 100 jihadis bunuh diri ke medan perang setiap harinya”. (Baca: Shadow Commander Tiba di Irak, Skenario ISIS-AS-Zionis Berantakan di Mosul)

Sementara itu, dalam sebuah pidato di sebuah konferensi di Teheran, Jenderal Soleimani menuduh Arab Saudi telah melancarkan perang sektarian ke negaranya, Iran. Ia mengatakan bahwa Arab Saudi telah menciptakan Jaish al-Islam, Jaish al-Hurr dan kelompok-kelompok teroris lainnya dengan tujuan melawan Iran. Ia mengatakan bahwa negaranya merupakan sumber stabilitas di Suriah. (Baca: Lavrov: Iran Pemain Kuat dalam Memerangi Teroris di Suriah)

Jenderal Soleimani mengatakan bahwa Iran telah dihadapkan pada perang sektarian dengan ideologi bukan oleh kekuatan militer. Hari ini, Iran di wilayah kawasan memiliki kekuatan yang nyata dan tidak diragukan lagi. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: