Eropa

Jejak Pelarian “Snowden” dari Amerika Menuju Rusia

Jum’at, 09 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Sumber-sumber Media Barat memberikan penjelasan terbaru mengenai pelarian seorang agen intelijen AS “Edward Snowden”, yang dijadikan tempat persembunyiannya setelah dibocorkan oleh situs WikiLeaks.

Sumber-sumber ini menyebutkan dalam berita yang dikutip situs al-Maalomah, bahwa Snowden bersembunyi bersama seorang pemuda pencari suaka di Hongkong dan diketahui bersembunyi di hotel Mira, Hongkong, karena takut atas kejaran dan tuntutan Badan Intelijen AS.

Sumber ini juga menambahkan bahwa Snowden menetap di Hongkong dari tanggal 10 sampai 23 Juni 2013, lalu ia menghilang setelah tersebarnya berita pembunuhan dan penculikan. Setelah tanggal 23 juni terungkap bahwa ia melakukan perjalanan ke Rusia guna mencari suaka dan tinggal disana sampai sekarang.

Sumber ini juga menambahkan bahwa meskipun sudah jelas Snowden telah lolos dari CIA, sekalipun begitu ia tidak pernah mengungkapkan di mana tempat persembunyiannya selama dua minggu tersebut.

Di samping itu, pemuda pencari suaka yang bernama Ajith, yang bersama Snowden dan membantu Snowden yang juga seorang mantan tentara Srilanka, ia mengatakan ke salah satu media bahwa seorang pengacara Kanada dihubungi dan diminta untuk menyembunyikan seseorang yang terkenal di rumahnya, dan tidak dijelaskan identitas orang ini pada pengacara tersebut dan sang pengacara hanya berkata kepadanya bahwa “orang terkenal ini butuh perlindungan”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: