Headline News

Jabhat Nusra Tinggalkan Aleppo Barat Pasca Bentrokan Sengit dengan Teroris Lain

Kamis, 01 Maret 2018 – 08.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Jabhat Al-Nusra telah menarik pasukannya dari seluruh posisi di barat Aleppo di tengah bentrokan berlanjut dengan kelompok teroris saingan yang baru terbentuk (Syria’s Tahrir Front) di Aleppo dan Idlib, sumber lapor melaporkan pada hari Rabu (28/02).

Baca: WOW! Perang Sengit Antar Teroris di Suriah Semakin Menggila

Sumber tersebut mengatakan bahwa Al-Nusra telah mundur dari wilayah Sheikh Ali, Kafr Halab, Kafr Karmin, al-Tawama, al-Sahara dan Kafr Naha setelah bentrokan baru-baru ini dengan Front Pembebsan Suriah (Syria’s Tahrir Front) di Aleppo Barat.

Sementara itu, Observatorium HAM Suriah yang berbasis di London (SOHR) mengatakan bahwa Jabhat Nusra telah mundur sepenuhnya dari posisinya di barat Aleppo dan bergerak menuju Idlib, sementara selatan Aleppo juga kosong dari kehadiran Jabhat Nusra.

Dalam perkembangan yang relevan pada hari Selasa, Jabhat Nusra mundur dari sejumlah daerah, termasuk dari basis utama, setelah bentrokan dengan Front Pembebasan Suriah yang baru dibentuk dan diintensifkan di Idlib dan Aleppo.

Baca: Perang Sengit Tentara Suriah-Rusia Lawan Teroris yang di Dukung Amerika

Kelompok Syria’s Tahrir Front mendorong Jabhat Nusra kembali dari kota kecil Basratoun, Taqad dan Basis Brigade ke-46, salah satu basis Jabhat Nusra terbesar dan terpenting di barat Aleppo.

Sumber-sumber lapangan mengatakan bahwa Syria’s Tahrir Front menyerbu benteng-benteng Jabhat Nusra dan merebut desa Khirbet Batenteh baratnya Ma’arat Mesrin dan Atmah di utara Idlib atau perbatasan Suriah-Turki.

Baca: Perang Sengit Pasukan SAA dan Suku Melawan Teroris ISIS di Deir Ezzor

Sementara itu, sumber lapangan melaporkan bahwa Jabhat Nusra memberlakukan kontrol atas kota-kota kecil Orum al-Kobra, Orum al-Soqra, Khan al-Asal dan Kafr Karmin setelah bentrokan dengan Syria’s Tahrir Front. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: