Fokus

Jabhat Nusra Tarik Pasukan dari Dua Kota yang Terkepung Lebih dari 3 Tahun

Minggu, 04 Februari 2018 – 08.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kelompok teroris Jabhat Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at atau the Levant Liberation Board) telah mulai menarik pasukannya kembali dari pinggiran kota Fu’ah dan Kafraya, timur laut kota Idlib, di tengah kemajuan pesat pasukan Suriah di wilayah tersebut, kata sumber lapangan pada hari Sabtu.

Baca: Operasi Gabungan Tentara Suriah Sebabkan Kerugian Besar Teroris di Idlib

Sumber tersebut melaporkan bahwa Al-Nusra telah meninggalkan lima posisi di arah utara dan timur kota Fu’ah dan Kafraya saat tentara Suriah maju dengan cepat menuju kota Saraqib dengan dorongan mereka ke utara untuk mengangkat pengepungan di kota-kota tersebut.

Sumber lain mengatakan bahwa teroris telah menanam sejumlah besar ranjau darat di sekitar Saraqib dan telah mengirim lebih banyak konvoi pejuang ke wilayah tersebut untuk memperlambat kemajuan tentara.

Baca: Mantan Komandan Saudi & Mufti Jabhat Al-Nusra Akui Kalah Perang Lawan Tentara Suriah

Laporan yang relevan mengatakan pekan lalu bahwa tentara mempersiapkan tahap kedua sebuah operasi di provinsi Idlib untuk mengangkat pengepungan teroris atas kota Fu’ah dan Kafraya di desa-desa bagian timur laut kota Idlib.

Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara akan segera meluncurkan tahap kedua operasi skala besar di Barat dari pangkalan udara Abu al-Dhohour yang baru dibebaskan untuk mengakhiri pengepungan jangka panjang yang diberlakukan oleh kelompok teroris di Fu’ah dan Kafraya.

Baca: Tentara Suriah Ambil Alih Pangkalan Militer Strategis Idlib dari Tangan Jabhat Nusra

Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara yang mengepung bagian Barat pangkalan udara Abu al-Dhohour berjarak 40 km dari Fu’ah dan Kafraya saat ini.

Sementara itu, satuan tentara lainnya bersiap untuk memulai operasi skala besar lainnya di timur Idlib untuk menyerang ISIS dan posisi Jabhat Al-Nusra yang berada di bawah pengepungan tentara di wilayah seluas 1.100 km persegi di antara provinsi Hama, Idlib dan Aleppo. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: