Eropa

Italia Dilanda Wabah Campak, Ribuan Warganya Terjangkit

Rabu, 17 Mei 2017 – 13.14 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ITALIA – Pusat Nasional Pencegahan Penyakit dari Institut Tinggi Penyakit Kesehatan Italia pada hari Selasa (16/05) mengumumkan bahwa wabah penyakit campak telah melanda hampir seluruh wilayah Italia, dimana sejak awal tahun 2017 ini tercatat lebih dari 2.000 orang telah terjangkit virus menular ini di sepanjang pegunungan Apennini Italia.

Penyakit campak sendiri adalah suatu infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan ruam kulit. Penderita bisa menularkan infeksi ini dalam waktu 2-4 hari sebelum timbulnya ruam kulit dan 4 hari setelah ruam kulit ada.

Di Italia tercatat sekitar 1.920 orang telah terjangkit penyakit campak sejak tanggal 30 April lalu. Menurut data dari para dokter, meningkatnya penyebaran wabah ini belum juga mereda dan hingga minggu lalu tercatat jumlah total warga yang terjangkit penyakit ini mencapai 2.224 orang, dan penyakit ini telah melanda 18 dari 20 provinsi di Italia. Dan 92% dari penderita penyakit ini tersebar di ibukota-ibukota besar seperti Latium, Piedmont, Lamborgi, Toskana, Abruzzo, Veneto dan Sicily, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (16/05).

Para dokter Italia memberikan perhatian besar pada fakta yang ditemukan di mana 89% dari kasus penyakit campak muncul di antara para pemuda yang belum divaksinasi dengan vaksin campak sama sekali dan 7% kasus lainnya muncul pada penderita yang sudah di vaksinasi namun hanya satu kali vaksin campak saja. Menurut Institut Tinggi Kesehatan Italia ini, Italia saat ini menempati tempat kedua di Eropa setelah Rumania yang memiliki penderita penyakit campak terbanyak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: