Fokus

Istri Pelaku Bom Pogar Pernah Mondok di Persis Bangil

Istri Pelaku Bom Pogar Bangil

BANGIL – Ab (43) pelaku peledakan bom pogar Bangil yang tinggal di rumah kontrakan milik Saprani di Jl. Pepaya Kelurahan Pogar RT 01 RW 01, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, ia dikenal sangat tertutup sekali. Dia dan keluarganya tak pernah bersosialisasi sesama tetangga.

Baca: Wahabi, HTI, PERSIS Lecehkan Sang Saka Merah Putih dan Pahlawan

Menurut keterangan para tetangga, hampir seluruh masyarakat tidak mengetahui persis apa aktifitas Ab setiap harinya. Lantaran, Ab nyaris tidak pernah berinteraksi dengan para tetangganya. Bahkan untuk sekadar ngopi di warung.

Baca: Eko Kuntadhi: Kembali kepada Quran dan Hadis Adalah Slogan Busuk Kelompok Radikal

“Nggak pernah itu yang namanya berbaur sesama tetangga. Saya tetangganya sendiri, jarang sekali melihat. Pernah sekali melihat, waktu itu bersepeda (olahraga), tapi tidak pernah yang namanya menyapa,” ucap Towari (68), salah satu warga sekitar, Kamis (5/7/2018).

Baca: Ansor Bangil Tolak Kajian Gembong HTI Felix Siauw

Menurut warga, keluarga Ab sudah sekitar 1 tahun ngontrak di rumah Saprani. Rumah kontrakan bercat putih itu dihuni oleh AB, DR istri yang bersangkutan dan anaknya yang berusia 4 tahun. “Setahu saya, anaknya 1,” imbuhnya.

Setiap hari, istri DR (40), diketahui menggelar bisnis jual beli baju secara online. Ketika keluar rumah, warga juga tidak mengetahui persis wajah istrinya, karena selalu memakai cadar. Dan pernah mengenyam ilmu di Pesantren Persis Bangil Pasuruan. Menurut saksi yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa AB dan Istri adalah mantu dan anak salah satu pengajar di Ponpes Persis.

Baca: Tiga Cara Wahabi dan Kelompok Radikal Untuk Hancurkan NKRI

“Kalau nggak salah, istrinya itu jualan baju yang dijual secara online, nggak tahu kalau suaminya kerjaannya apa. Soalnya jarang sekali bertemu atau ngobrol sama tetangganya,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom terjadi rumah kontrakan di Jl. Pepaya Desa Pogar RT 01 RW 01, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, yang dihuni Ab bersama istrinya DR (40) dan anaknya.

Baca: WASPADA! Gerakan Kudeta Kelompok Radikal di NKRI

Menurut warga, terdengar lima kali ledakan saat peristiwa terjadi. Akibatnya, seorang bocah yang merupakan anak Ab mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Bangil. Sementara, DR langsung diamankan petugas untuk dimintai keterangan. (SFA/BerbagaiMedia)

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Polisi Temukan Nama Asli Pemilik Bom Bangil | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Tito: Pemilik Bom Bangil yang Kabur Pengecut | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Densus 88 Geledah 4 Rumah dan Kos Terduga Teroris di Bangil Pasuruan – ArrahmahNews

  4. Pingback: Densus 88 Bekuk Buronan Pemilik Bom Bangil | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: