Headline News

Israel Serang Markas Hamas di Jalur Gaza

Senin, 24 Juli 2917 – 12.56 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Kantor pers milik tentara Israel pada hari Senin (24/07) mengumumkan bahwa tank-tank Israel telah menembaki markas-markas pejuang Palestina di jalur Gaza dan pihak Israel berdalih bahwa serangan ini merupakan balasan dari serangan rudal yang diluncurkan ke arah Israel dari jalur Gaza. (Baca: Zionis Israel Larang Warga Lansia Gaza Shalat di Masjidil Aqsha)

Kantor pers tentara Israel ini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, “rudal-rudal yang diluncurkan dari jalur Gaza telah jatuh di daerah terbuka di dekat pagar perbatasan dan Israel melakukan serangan balasan dengan mengerahkan tank Israel yang menyerang blok milik kelompok perjuangan Hamas di selatan jalur Gaza”. (Baca: Israel dan Hamas Memanas)

Insiden saling serang ini juga disinyalir terjadi akibat aksi demonstrasi yang meluas yang dilakukan warga Palestina yang menolak pemasangan perangkat detektor logam oleh Israel di depan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. (Baca: Hamas; Perlawanan Satu-satu Cara Untuk Membebaskan Palestina dari Israel)

Israel menuduh gerakan perlawanan Hamas yang berkuasa di jalur Gaza bertanggung jawab atas serangan rudal yang diluncurkan dari jalur Gaza dan Israel meyerukan kepada semua faksi Palestina untuk mematuhi perjanjian gencatan senjata yang berlaku sejak musim gugur di tahun 2014. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: