Headline News

Israel Putuskan Bangun 1.100 Pemukiman Baru di Tepi Barat

Jum’at, 12 Januari 2018 – 12.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Otoritas Pendudukan Israel memutuskan pada hari Kamis (12/01) untuk membangun lebuh dari 1.100 unit pemukiman baru di Tepi Barat yang diduduki.

Baca: Israel Rampas Pertanian Warga Palestina untuk Perluasan Pemukiman Illegal

Menurut organisasi “Peace Now” anti pemukiman menyebutkan bahwa unit pemukiman jumlahnya mencapai 1.122 unit dan ini telah disetujui kemarin dan telah sesuaa prosuder. Sementara itu, 325 unit pemukiman telah menerima persetujuan terakhir yang ini berarti dalam waktu cepat atau lambat pekerjaan konstruksi akan di mulai, sementara 770 unit lainnya baru mendapat persetujuan awal.

Baca: Fatah Tolak Keputusan Partai Likud Israel Soal Perluasan Kekuasaan di Tepi Barat

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Liebermen mengatakan pada hari Rabu (10/01) bahwa Israel akan menyetujui pembangunan ratusan unit pemukiman baru di Tepi Barat yang diduduki. Ia mengatakan bahwa pihak berwenang Israel menyetujui pembentukan 1.285 unit rumah di pemukiman Tepi Barat dan berencana untuk mendirikan 2.500 unit lagi di Tepi Barat pada 20 pemukiman yang berbeda.

Baca: Analis: Bin Salman korbankan Palestina hanya untuk normalisasi hubungan dengan Israel

Sebelumnya, otoritas pendudukan Israel menyetujui pembangunan 6.742 unit pemukiman baru selama tahun lalu, dan ini merupakan jumlah tertinggi sejak tahun 2013. Sedangkan pada tahun 2016, pemerintah Israel menyetujui pembangunan 2.629 unit pemukiman. (SFA)

Sumber: Al Maalomah

Sumber: Arabic Sputnik News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: