Headline News

Israel Lakukan Segala Cara untuk Cegah Suriah Lawan Teroris

Senin, 3 Juli 2017 – 08.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Kemungkinan pemerintah Suriah dan sekutu mereka yang sedang berjuang melawan teroris, akan berhadapan dengan Israel yang melakukan segala cara untuk mencegah hasilnya, kata wartawan investigasi Rick Sterling. (Baca: Kenapa Israel Tak Pernah Diserang oleh Teroris ISIS?)

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) berkali-kali menembaki “posisi artileri militer Suriah” pada hari Sabtu sebagai tanggapan atas “roket yang diluncurkan” dari Suriah ke Israel, kata IDF di Twitter.

Serangan ini menyusul lima insiden yang hampir identik di bagian Suriah dan Israel di Dataran Tinggi Golan selama seminggu terakhir. Sementara itu, tidak ada korban yang dilaporkan dari pihak Israel, dua tentara Suriah dilaporkan tewas oleh tembakan Israel pada Sabtu lalu. (Baca: Israel Hadiahkan Tentara Wanitanya untuk Penuhi Kebutuhan Seks Teroris ISIS)

Wartawan investigasi Rick Sterling mengatakan situasinya bisa meningkat, karena Israel sekarang tampaknya akan melakukan serangan lintas batas ke Suriah hampir setiap hari.

“Ketika tentara Suriah maju, meskipun perlahan tapi pasti menghancurkan oposisi bersenjata, para teroris di Suriah, Israel akan meningkatkan serangan dan intervensinya. Perlu dicatat bahwa sebenarnya roket jatuh di dalam wilayah Suriah, maka Israel menduduki Suriah,” katanya pada RT. Sementara itu, pemerintah Assad tidak dalam posisi untuk melakukan pembalasan terhadap Israel, kata wartawan tersebut.

“Israel memiliki begitu banyak pertempuran yang terjadi di Suriah. Ada begitu banyak teroris yang disebut pemberontak moderat yang bersekutu dengan Al Qaeda dan Jabhat al-Nusra berharap pada Israel sepenuhnya di sana. Ini sangat berbahaya,” katanya.

“Ini sangat berbahaya, ini jelas merupakan pelanggaran terhadap kedaulatan Suriah, dimana Israel menyerang Suriah, bahkan jika yang disebut proyektil berasal dari kelompok teroris disana. Jadi, Israel menggunakan ini sebagai alasan, dan telah menunjukkan bahwa para teroris dapat menembakkan beberapa proyektil ke wilayah yang diduduki Israel dan membuat orang Israel masuk dan menyerang tentara Suriah dalam persekutuan dengan teroris,” kata Sterling.

Dataran Tinggi Golan telah menjadi daerah yang diperebutkan sejak diduduki oleh Israel selama Perang Enam Hari pada tahun 1967. Wartawan tersebut mencatat bahwa Israel telah terlibat aktif dalam konflik Suriah “sejak awal mendukung kampanye teroris tersebut.” (Baca: Pengakuan Heboh Clinton: Amerika Ciptakan Al-Qaeda, Nato-Israel Ciptakan ISIS)

“Mantan Duta Besar Israel Michael Oren, yang merupakan duta besar untuk AS – mengatakan secara eksplisit bahwa mereka lebih memilih teroris daripada pemerintah Suriah. Dia berkata ‘Kami lebih memilih orang-orang yang tidak kami sukai, yang tidak terkait dengan Iran. Israel memiliki banyak taruhan di sini, mereka sangat bertekun mencegah pemerintah Suriah menghentikan terorisme, karena mereka akan memandang bahwa pada dasarnya itu adalah Hizbullah dan Iran yang bersekutu dengan Suriah, yang memerangi terorisme di Suriah,” katanya.

“Sebagai kemungkinan pendekatan pemerintah Suriah dan sekutu mereka yang berlaku dalam konflik, Israel berhasrat untuk melakukan semua yang mereka bisa untuk mencegahnya,” Sterling menyimpulkan.

Massoud Shadjareh, ketua Komisi Hak Asasi Manusia Islam, telah menyatakan bahwa pembalasan Israel tidak dibenarkan, dan menyatakan perkembangan terakhir “sangat berbahaya.”

“Saya pikir sekarang sangat jelas bahwa pemerintah Israel dan militer secara aktif terlibat melawan pemerintah Suriah. Sekitar sembilan bulan yang lalu ada banyak foto dan bukti yang menunjukkan bahwa angkatan bersenjata Israel dan petugas medis membawa para teroris yang terluka untuk mendapat perawatan medis di rumah sakit Israel, kemudian mengirim mereka kembali. Bulan lalu [dilaporkan bahwa pemerintah Israel terlibat dalam pembiayaan kelompok pemberontak ini,” kata Shadjareh kepada RT. (SFA)

Sumber: RT

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: