Eropa

Israel Khawatir Rusia Bentengi Suriah dengan S-300

Rudal Canggih Rusia

Senin, 16 April 2018 – 00.03 Wib,

SURIAH – Tentara Pendudukan Israel mengungkapkan kekhawatirannya atas serangan yang dilancarkan kaolisi tripartit di Suriah yang akan mendorong Rusia untuk membentengi tanah Suriah dengan sistem pertahanan rudal “S-300”, sebagaimana yang diungkapkan Channel 2 Hebrew Israel.

Baca: Suriah, Rusia dan Hizbullah Hajar Teroris ISIS di Homs

Sementara itu, saluran non-pemerintah mengungkapkan bahwa pejabat Departemen Perang Israel merasa takut jika serangan yang dilancarkan AS, Inggris dan Prancis pada hari Sabtu pagi (14/04) terhadap situs-situs Suriah akan mempercepat Rusia untuk memasok sistem pertahanan mutakhir untuk Suriah yang akan mempersulit aksi militer Israel di wilayah ini.

Saluran ini juga mengatakan bahwa pejabat keamanan dan militer Israel meyakini bahwa Moskow akan mengabaikan tuntutan Tel Aviv dan Israel akan ditinggalkan sendirian menghadapi Iran.

Baca: Balas Serangan, Suriah Akan Hancurkan Pangkalan Militer AS

Sementara itu, surat kabar Ibrani “Yediot Ahronot” mengungkapkan bahwa sistem pertahanan S-300 ini dinilai lebih canggih dibandingkan dengan semua sistem rudal anti-pesawat yang ada di Suriah, di mana S-300 ini mampu menjatuhkan rudal balistik sejauh lebih dari 150 kilometer dan tidak khusus hanya menjatuhkan pesawat.

Kepala Direktorat Operasi Umum di Staf Rusia, Sergey Rodzkoy setelah penargetan rudal Suriah mengatakan bahwa Rusia mungkin akan mempertimbangkan kembali untuk memasok sistem pertahanan rudal S-300 ke Suriah.

Baca: Ledekan Menyakitkan Bashar Assad Kepada AS, Inggris, dan Prancis :Video

Ia mengatakan bahwa agresi tripartit di Suriah pada hari Sabtu kemarin (14/04) dinilai akan mendorong Rusia untuk merespon dengan langkah ini.

Jenderal Rusia ini juga mengatakan bahwa “Saya ingin menunjukkan bahwa beberapa tahun lalu, ada permintaan mendesak dari beberapa mitra Barat kami, untuk memasok Suriah dengan sistem anti rudal S-300. Tetapi dengan mempertimbangkan apa yang terjadi, kami mungkin akan mempertimbangkan kembali masalah ini, tidak hanya terkait dengan Suriah tapi juga dengan negara lain”.

Perwakilan Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa “Kami telah mengembangkan sistem pertahanan udara Suriah dan kami akan mengembangkannya menjadi lebih baik”. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Demo Warga Raqqa Dukung Suriah Lawan Agresi AS | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Rusia: Moskow Segera Kirim S-300 ke Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: