Headline News

Israel Ketar-ketir Serangan Rudal Balasan Iran

Iran

TEL AVIV – Sumber militer Israel mengatakan kepada badan penyiaran Israel bahwa Iran berencana untuk menembakkan rudal ke Israel utara sebagai balasan atas serangan Israel terhadap bandara T-4 Suriah pada bulan lalu yang telah menewaskan tujuh penasihat militer Iran, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (06/05).

Baca: Perang Mulut Israel dan Iran Semakin Memanas

Menurut siaran tersebut, sumber-sumber memperkirakan bahwa “serangan itu terbatas dan hanya menargetkan sasaran-sasaran militer mengingat Iran tidak ingin meningkatkan konflik pada tahap ini”.

Sumber tersebut menambahkan bahwa “anggota Hizbullah dan Pasukan Quds dari Garda Revolusi Iran yang berada di Suriah telah dikerahkan oleh Teheran untuk berpartisipasi dalam serangan tersebut”.

Adapun laporan-laporan ini datang setelah pertemuan yang diadakan oleh Kabinet Israel untuk Keamanan dan Politik pada hari Minggu (06/05), di mana Dewan Israel membahas ketegangaan saat ini di perbatasan utara dan perjanjian nuklir dengan Iran. Pertemuan ini berlangsung sekita tiga setengah jam.

Baca: Jenderal Israel: Ancaman Serangan Iran Hantui Keamanan Israel

Sementara itu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan pada awal pertemuaan kabinet mingguan bahwa “Garda Revolusi Iran dalam beberapa bulan terakhir telah mengirimkan senjata-senjata canggih ke Suriah untuk menyerang kita dari dua arah, depan dan belakang, dengan jet-jet tempur, rudal permukaan ke permukaan dan sistem pertahanan udara Iran yang mengancam pesawat-pesawat milik  Angkatan Udara Israel”.

Baca: Inilah Fakta Kenapa Israel Takut Konfrontasi Langsung dengan Iran

Netanyahu juga megatakan bahwa “Kami bertekad untuk memukul mundur agresi Iran terhadap Israel sejak awal, meskipun ini akan menimbulkan konflik, namun itu lebih cepat daripada nanti”. “Kami tidak ingin eskalasi, tapi kami siap siaga untuk skenario apapun”, ungkapnya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Netanyahu ke Putin: Iran Ancam Serang Israel | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: