Headline News

Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina Pelaku Penyerangan di Yerusalem

Senin, 19 Juni 2017 – 02.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa tentara Israel sedang bersiap untuk menghancurkan rumah-rumah pemuda yang melakukan serangan di Yerusalem, dimana seorang polisi wanita Israel tewas. (Baca: Gaza Hackers Team Masuk 10 Besar Hacker Terpopuler di Dunia)

Netanyahu mengumumkan pada pertemuan dengan anggota pemerintahan Israel pada hari Minggu (18/06) bahwa ia telah memutuskan untuk melarang warga Palestina mengunjungi keluarga dan kerabat mereka yang tinggal di Israel pada hari raya Idul Fitri. Ia menegaskan bahwa pihak keamanan telah menerima perintah untuk memperketat langkah-langkah pengamanan di halaman Gerbang Damaskus, dimana terjadi serangan terhadap anggota kepolisian Israel. Perdana Menteri Israel mengatakan bahwa ia berencana untuk mengumumkan daerah Gerbang Damaskus sebagai zona terisolir.

Pemerintah Israel memerintahkan penghancuran rumah-rumah keluarga dan kerabat para pelaku penyerang sebagai tindakan hukuman untuk menghentkan serangan-serangan yang dilancarkan warga Palestina. Tindakan ini mendapatkan rekasi keras dari warga Palestina dan organisasi hak asasi manusia mengingat bahwa tindakan ini merupakan “hukuman kolektif”. (Baca: Dua Pemuda Palestina Tewas Ditembak Sniper Israel)

Israel memang kerap menghancurkan rumah-rumah keluarga penyerang Palestina dengan dalih untuk mencegah berulangnya penyerangan. Namun tindakan Israel ini menuai kecaman para aktivis HAM karena membuat para anggota keluarga ikut menderita akibat aksi para penyerang.

Selain itu, tentara Israel juga memblokade desa “Deir Abu Mashal” di sebelah barat Ramallah sejak Jumat malam (16/06), setelah 3 orang pemuda Palestina yang berasal dari desa ini melakukan operasi “Wa’d al-Buraq” di Yerusalem. (Baca: Negara Arab Upayakan Kudeta Baru di Timur Tengah Untuk Alihkan Isu Palestina)

Tiga warga Palestina ini telah melakukan serangan pada Jumat sore (16/06) terhadap anggota kepolisian israel dengan menggunakan pisau dan senjata api di kota tua berdinding Yerusalem, di mana seorang polisi wanita perbatasan Israel telah tewas karena luka akibat tusukan. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: