Headline News

Israel-AS Kompak Serang Pangkalan Udara Suriah di Homs

Israel-AS Keroyok Suriah

Selasa, 10 April 2018 – 06.01 Wib,

SURIAH – Israel telah menjalankan kerjasama dan koordinasi penuh dengan AS dalam serangan udara ke pangkalan udara T4 di provinsi Homs, seperti dilansir FNA (09/04). Kantor berita RT mengutip sumber militer Suriah yang mengatakan bahwa serangan Israel baru-baru ini tidak akan diluncurkan tanpa koordinasi penuh dengan AS.

Baca: Inilah Fakta Terbaru AS ‘Rampok’ Minyak Suriah

Dia juga menepis tuduhan Israel bahwa serangannya ke pangkalan udara T4 adalah karena kehadiran pasukan Iran,dan menekankan bahwa alasan sebenarnya adalah bahwa Tel Aviv sadar akan kemungkinan dan kualitas peralatan yang digunakan di pangkalan udara dan berusaha untuk melumpuhkan kemampuan Damaskus dengan gerakan merusak, mengingat fakta bahwa krisis di Suriah telah berakhir.

Baca: Tak Mau Keluar dari Suriah, Pejuang Raqqa Rudal Pangkalan AS

Sumber itu mengatakan bahwa intersepsi 5 dari 8 rudal yang ditembakkan ke T4 menunjukkan kemampuan pertahanan pangkalan udara, dan menambahkan bahwa jet tempur Israel tidak lagi bersedia memasuki wilayah udara Suriah setelah Jet tempur F-16 ditembak jatuh oleh Suriah sebulan yang lalu.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (09/04), Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dua F-15 Israel telah menembakkan delapan peluru kendali ke lapangan terbang T-4, tetapi lima roket ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah.

Baca: Inilah Bukti AS Bohong Soal Serangan Kimia di Douma

Ia menambahkan bahwa pesawat Israel tidak memasuki wilayah udara Suriah dan meluncurkan serangan saat terbang di atas Lebanon. Beberapa menteri Israel menuduh Damaskus meluncurkan serangan kimia di Douma, Ghouta Timur, dan menyerukan serangan militer AS terhadap benteng-benteng tentara Suriah. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: 4 Penasehat Militer Iran Tewas Saat Suriah | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Suriah, Rusia dan Hizbullah Hajar Teroris | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: