Internasional

ISIS Umumkan Penarikan Dirinya dari Mosul Beberapa Jam Sebelum Ditumpas

Selasa, 18 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Organisasi teroris ISIS telah mengumumkan kekalahannya di dalam wilayah Mosul, ibukota provinsi Nineveh, Irak Utara, sebelum dimulainya operasi pembebasan dan sebelum penyerangan Angkatan Bersenjata Irak dimulai pada Jum’at malam. (Baca: Teroris Semakin Terdesak di Mosul, Kepala Staf Militer Turki Merapat ke AS)

Seorang aktivis hukum, Khalid al-Dulaimi, salah satu anggota ormas kepemudaan Nineveh mengatakan pada kantor berita Sputnik pada hari minggu (16/10), bahwa organisasi teroris ISIS telah menyerukan melalui pengeras suara di salah satu masjid di pinggiran kota Mosul, isinya himbauan kepada para anggota dan pimpinan ISIS untuk mundur dan menarik diri dari Mosul.

Dulaimi juga menjelaskan bahwa ISIS mengumumkan penarikan diri mereka dari wilayah Mosul dengan dalih munculnya pemberontakan dari para anggotanya di wilayah tersebut. Teroris ISIS berkata kepada para anggotanya, “Siapa yang menginginkan negara Islam dan kekhalifahan Islam hendaknya menarik diri dari Mosul bersama kami”. (Baca: ISIS Eksekusi Beberapa Komandannya Sendiri Agar Bisa Melarikan Diri dari Medan Perang)

Dulaimi juga menyebutkan bahwa ISIS tidak mengungkapkan kemana mereka akan pergi, karena mereka takut keberadaannya diketahui oleh koalisi internasional dan pasukan keamanan yang sedang memerangi terorisme.(SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: