Fokus

ISIS Serang Warga Sipil saat Blokade di Deir Ezzor dengan Rudal Granat

Selasa, 18 April 2017 – 08.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Sebuah sumber lokal melaporkan bahwa 3 orang warga sipil telah tewas dan 11 orang lainnya terluka akibat serangan roket granat pada hari minggu (16/04) di wilayah Harabesh yang telah di blokade, yang berada di dalam kota Deir Ezzor di timur Suriah. (Baca: Inilah Kurikulum Sadis dan Jahat Ala Teroris ISIS)

Menurut wartawan dari kantor berita resmi Suriah “SANA” melaporkan bahwa para teroris telah meluncurkan sejumlah roket granat yang menargetkan sejumlah rumah warga sipil di wilayah Harabesh yang telah di blokade oleh para teroris ISIS dan menyebabkan tewasnya 3 warga sipil serta melukai 11 warga lainnya, yang mayoritas dari mereka adalah anak-anak dan wanita.

Asisten direktur kesehatan di Deir Ezzor, Akram al-Jauri mengatakan bahwa di antara korban yang terluka, terdapat seorang wanita yang berada dalam kondisi kritis dan sedang menjalani operasi ketika diberikan pertolongan yang dibutuhkan bagi korban yang terluka di pos medis satu-satunya di wilayah Harabesh. (Baca: Aksi Sadis dan Brutal, ISIS Lindas Tentara Suriah Dengan Tank)

Organisasi teroris ISIS ini telah memblokade wilayah Harabesh dan sejumlah wilayah lainnya yang berada di sisi timur kota Deir Ezzor yang menjadi tempat tinggal bagi sekitar 1.300 warga sejak lebih dari 3 bulan yang lalu setelah para teroris ISIS ini memotong jalur yang menghubungkan wilayah Harabesh ini dengan sejumlah wilayah lain di Deir Ezzor.

Sementara itu helikopter milik tentara Suriah telah memberikan obat-obatan kepada pos-pos medis di wilayah ini dan juga memberikan bahan makan hampir setiap hari untuk mengurangi efek buruk dari pemblokadean yang diberlakukan terhadap wilayah ini. (Baca: Mantan Tawanan Teroris Suriah Beberkan Wajah Iblis ISIS)

Selain serangan roket granat pada hari minggu, teroris ISIS juga telah meluncurkan sejumlah roket granat dan bom-bom di wilayah al-Kousur dan al-Jourah di kota Deir Ezzor pada hari sabtu kemarin (15/04)  yang mengakibatkan 29 warga terluka, dan diantaranya ada yang mengalami luka berat dan serius. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: