Headline News

ISIS Pindahkan Markas Besar dan Komandannya ke Kota Al-Mayadeen

Sabtu, 17 Juni 2017

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – ISIS mulai memindahkan markas-markas penting mereka dari ibukota Raqqah yang diproklamirkan sendiri oleh teroris – yang saat ini diserang oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) – ke kota Al-Mayadeen di pedesaan Deir Ezzor, Associated Press mengutip sumber keamanan Amerika dan aktivis Suriah.

Menurut sumber tersebut, beberapa komandan ISIS melarikan diri dari kota-kota yang terkepung di Mosul dan Raqqah dalam beberapa bulan terakhir dan menuju ke Al-Mayadeen yang sepenuhnya berada di bawah kendali organisasi teroris tersebut. Mereka menggunakan kota tersebut sebagai markas besar untuk merencanakan operasi teroris di negara-negara barat.

Menurut pejabat AS, koalisi pimpinan AS ini menyadari kehadiran para komandan di kota Al-Mayadeen ini, dan itulah sebabnya koalisi pimpinan AS baru saja meningkatkan serangan udara terhadap posisi ISIS di Al-Mayadeen.

Kolonel Ryan Dillon, juru bicara koalisi pimpinan AS mengatakan “jika kita menemukan mereka dan tahu di mana mereka berada, kita akan menyerang mereka.”

Provinsi Deir Ezzor adalah tempat yang aman bagi teroris dari Suriah dan Irak. Sejumlah besar pejuang ISIS melarikan diri dari Irak ke pedesaan Deir Ezzor. Selanjutnya, sebagian besar pejuang ISIS, yang dikerahkan di daerah pedesaan timur Aleppo, Raqqah dan Palmyra, menarik diri ke sana. ISIS diyakini memiliki hampir 10.000 pejuang di provinsi Deir Ezzor saat ini. [Sfa]

Sumber: Southfront.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: