Internasional

ISIS Ledakkan Makam Keluarga Nabi di Damaskus

Senin, 13 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas dua ledakan keras di kota Sayeda Zeinab di Raif Damaskus, yang mengakibatkan kematian 12 orang dan melukai 55 orang lainnya, menurut laporan terakhir terkait jumlah korban seperti dikutip sejumlah media.

Sebuah sumber di Komando kepolisian provinsi Raif Damaskus mengatakan bahwa jumlah korban bom teroris di distrik Sayeda Zeinab bertambah menjadi 12 orang tewas dan 55 lainnya terluka.

Sumber itu mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita ‘SANA’ bahwa di antara mereka yang tewas dan terluka terdapat sejumlah perempuan dan anak-anak kecil, ia mencatat bahwa para korban luka telah dibawa ke beberapa rumah sakit di Damaskus dan beberapa dari mereka mengalami luka serius.

Sumber itu sebelumnya pernah mengatakan kedua serangan bom teroris itu terjadi Kamis pagi di kota Sayeda Zeinab, serangan yang pertama dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri dengan sabuk peledak, ia meledakkan dirinya di pintu masuk kota Sayeda Zeinab menuju Az Zyabeyeh, sementara yang kedua dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri dengan menggunakan sebuah bom mobil di jalan Al-Tin yang berada di pinggiran kota.

Koresponden SANA di daerah Sayeda Zeinab mengatakan bahwa kedua pemboman oleh teroris itu telah menyebabkan kerusakan material yang cukup besar pada sejumlah rumah dan membakar beberapa mobil dan toko.

Sebelumnya pada 25 April lalu, para teroris meledakan sebuah bom mobil di pintu masuk ke kota Az Zyabeyeh di Damaskus yang menyebabkan jatuhnya lima orang tewas dan 20 lainnya terluka. (SFA)

Sumber: ar.Fna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: