Headline News

ISIS Kehilangan 80% Anggota Bom Bunuh Dirinya di Mosul

Rabu, 31 Mei 2017 – 18.39 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Komandan pasukan polisi Federal, Letnan Jenderal Raed Shakir Jawdat mengatakan pada hari Rabu (31/05) bahwa organisasi teroris ISIS telah kehilangan 80% orang pelaku bom bunuh diri anggota mereka. (Baca: Jihadis Saudi dan Tunisia Tempati Peringkat atas Daftar Pelaku Bom Bunuh Diri)

Jenderal Jawdat mengatakan kepada Sputnik bahwa “organisasi teroris ISIS telah kehilangan 80% anggota mereka yang berperan sebagai jihadis bom bunuh diri”.

Jenderal Jawdat mengungkapkan bahwa pasukannya telah menyita puluhan kendaraan pembom milik ISIS yang disiapkan untuk memasang ranjau dan melindungi para teroris dan saat ini organisasi teroris ISIS telah kehilangan para jihadis bom bunuh diri mereka karena perginya sejumlah besar anggota mereka dalam beberapa minggu terakhir dan pecahnya organisasi teroris ISIS ini dalam sel-sel sporadis. (Baca: Wahabi Otak Bom Bunuh Diri di Seluruh Dunia)

Sementara itu, sumber keamanan Irak mengatakan pada hari Rabu (31/05) bahwa jumlah korban ledakan di daerah Hit di barat Anbar bertambah menjadi 48 korban tewasa dan terluka.

Sebelumnya, Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi pada hari senin (29/05) mengatakan saat sarapan dengan para pasukan anti-terorisme di Mosul bahwa “pengumuman kemenangan atas para teroris ISIS di kota ini akan terjadi sebentar lagi”.

Sebagaimana yang dilaporkan, para anggota teroris ISIS masih terus berusaha menghalangi kemajuan pasukan Irak di Mosul dengan melancarkan serangan intensif terhadap pusat-pusat keamanan dan situs militer pasukan Irak setelah Komandan Umum Angkatan Bersenjata Irak dan Perdana Menteri Haidar al-Abadi mengumumkan pada tanggal 17 Oktober 2016 lalu tentang operasi militer untuk membebaskan provinsi Nineveh di Irak utara dari kendali dan penguasaan organisasi teroris ISIS. (Baca: Dewan Nineveh Temukan 14 Juta Bom yang di Tanam ISIS di Mosul)

Kemudian, pada tanggal 19 Februari 2017 Haidar al-Abadi telah mengumumkan tentang dimulainya operasi pembebasan sisi kanan kota Mosul setelah pembebasan sisi kiri Mosul pada akhir Januari lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: