Headline News

IRGC Tangkap Dua Kelompok Teroris yang Ingin Kacaukan Iran

IRGC

TEHERAN – Dua kelompok teroris telah ditangkap di Iran Barat dalam 24 jam terakhir, ujar Panglima Angkatan Darat Garda Revolusi Islam Korps Jenderal Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour, Minggu, seperti dilansir FNA (10/06).

Baca: Panglima Iran: Kehidupan Teroris Akan Segera Berakhir di Suriah

“Teroris yang berencana untuk menyelinap ke wilayah Oshnavieh pada Jum’at malam dijebak oleh pasukan di Pangkalan Hamzeh, mereka ditangkap seluruhnya dan ada 7 anggotanya lainnya tewas dan terluka,” kata Pakpour. Minggu.

Dia juga mengungkapkan dua lagi kasus bentrokan di wilayah Sarvabad dan Oshnavieh di provinsi Kurdistan di Iran Barat dalam 24 jam terakhir, mencatat bahwa kelompok teroris ditangkap, 6 teroris tewas dan tiga lainnya terluka.

Jenderal Pakpour mengatakan bahwa sejumlah besar senjata, amunisi dan peralatan telah ditemukan dan disita dari para teroris, dan bersumpah “respon Iran akan menghancurkan setiap langkah yang ditujukan untuk membahayakan keamanan Republik Iran Islam”.

Baca: WOW! Iran Akan Rilis Bukti Kuat Kerjasama AS dengan ISIS di Suriah dan Irak

Humas dari Pangkalan Hamzeh Seyed al-Shohada IRGC mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Sabtu sore bahwa mereka telah membongkar sebuah tim teroris 7-anggota di provinsi Kordestan di bagian barat negara itu di dekat perbatasan dengan Irak.

“Pasukan IRGC membunuh semua anggota tim teroris di wilayah perbatasan Oshnavieh di Provinsi Kordestan pada Jumat malam,” kata pernyataan itu. Para teroris telah merencanakan serangan di Irak Utara sebelum melintasi perbatasan ke Iran.

Baca: Mufti Suriah: Kekalahan ISIS Berkat Keberadaan Iran di Timur Tengah

“Tim teroris menerima perintah dari kepala kelompok teroris di Irak Utara dan memiliki rencana yang tepat untuk melakukan aksi terorisme dan mengancam keamanan setelah menginfiltrasi negara itu,” ujarnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: