Internasional

Iran Resmi Uji Coba Rudal S-300 Milik Rusia

Senin, 06 Maret 2017 – 16.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Iran secara resmi menguji sistem rudal S-300 Rusia, dimana sistem ini telah meluncurkan sejumlah roket yang berhasil menargetkan sejumlah target pada ketinggian dengan rentang yang berbeda. (Baca: WOW! Iran Ancam Israel, Radar Kami Mampu Deteksi Nafas Para Pilot Zionis)

Radar sistem rudal S-300 berhasil mendeteksi rudal balistik yang ditembakkan oleh pasukan Iran, keberhasilan ini dicapai dengan menembakkan rudal pertama dari sistem rudal S-300 B MU 2. Komandan pasukan pertahanan udara Iran, Brigjen Farzad Esmaili, menekankan akurasi kehancuran, dan mengatakan bahwa rudal S-300 benar-benar menghancurkan rudal balistik. (Baca: Menhan Iran: ISIS Buah Konspirasi AS-Zionis Hancurkan Islam dan Dunia)

Komandan markas “Khatamul Anbiya” untuk pertahanan udara dari Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) Brigadir Jenderal Esmaili mengatakan kepada televisi pemerintah Iran, “Kami akan mampu membalas interior musuh di arena konfrontasi,” dan menekankan “Ketika sebuah roket mampu mendeteksi benda kecil di langit pada ketinggian puluhan ribu kaki dan dapat menghancurkannya, pikirkan saja bagaimana yang akan dilakukan rudal ini di kawasan udara musuh?”. (Baca: Perang Iran-Amerika Semakin Dekat)

Brigadir Esmaeili berkata “Sistem S-300 resmi dimilik Iran, kita telah ambil hak ini,” lanjutnya, dan mengatakan bahwa “S-300 saat ini telah bersanding bersama dengan rudal Iran yang kuat seperti “Mersad” dan “Talaash” agar wilayah udara Iran menjadi lebih aman dan terjaga”. (SFA)

Sumber: MNR.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: