Fokus

Iran Resmi Rilis 5 Nama dan Foto Pelaku Teror di Ahwaz

Iran Rilis 5 Nama pelaku dan Foto pelaku teror di Ahwaz
Iran Rilis 5 Nama pelaku dan Foto pelaku teror di Ahwaz

TEHERAN – Kementerian Intelijen Iran merilis nama dan foto 5 teroris yang melakukan serangan Sabtu di kota Ahwaz di Barat Daya Iran.

Ayad Mansouri, Foad Mansouri, Ahmad Mansouri, Javad Sari, dan Hassan Darvishi adalah lima teroris yang tewas di tempat kejadian saat bentrokan dengan pasukan keamanan Iran setelah melontarkan tembakan kepada pengunjung parade militer, ujar kementerian intelijen.

Baca: Suriah Kutuk Aksi Keji Teroris di Ahvas, Iran

Kementerian intelijen juga mengumumkan bahwa 29 orang tewas dan 68 lainnya terluka dalam serangan Sabtu pagi oleh kelompok teroris al-Ahwaziya selama parade militer nasional di kota Ahwaz, barat daya Iran.

Para teroris menyerang para pengamat yang menyaksikan pawai Angkatan Bersenjata tahunan, menandai dimulainya Pekan Pertahanan Suci, memperingati pengorbanan orang-orang Iran selama 8 tahun perang dengan Irak pada tahun 1980-an, yang menyamar sebagai Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), dan pasukan Basij (sukarelawan), membunuh dan melukai beberapa orang, termasuk perempuan dan anak-anak yang tidak bersalah.

Tak satu pun dari para pejabat yang berpartisipasi dalam parade militer di kota Ahwaz di provinsi Khouzestan terluka dalam serangan itu.

Baca: Media ISIS Upload Video Pelaku Penyerangan Berdarah di Ahvaz, Iran

Dia mengatakan kepada FNA (25/09) bahwa tidak ada teroris yang bisa melarikan diri, mencatat bahwa laporan lain tentang rincian serangan tidak dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Departemen Pengawal Revolusi Islam Korps dan Juru Bicara Jenderal IRGC Ramezan Sharif mengatakan bahwa para teroris yang menyerang orang-orang selama pawai Angkatan Bersenjata di Ahwaz berafiliasi dengan aliran al-Ahwaziyah yang dipelihara oleh Arab Saudi.

Dia menambahkan bahwa para teroris bertujuan untuk membayangi kemegahan parade-parade Angkatan Bersenjata Iran.

Baca: Ada Tangan Saudi Dalam Penembakan di Ahvaz Iran

Dia mengatakan bahwa serangan semacam itu adalah preseden buruk dan para kelompok teroris al-Ahwaziyah sebelumnya juga telah menembaki konvoi orang-orang yang mengunjungi kota-kota di Selatan Iran yang menentang agresi Saddam selama 8 tahun perang Irak-Iran di tahun 1980-an. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: