Headline News

Iran Pamer Senjata Canggih Saat Latihan Militer dengan Sandi Mohammed Rasulullah

Rabu, 24 Januari 2018 – 14.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAN – Iran, sebagai salah satu negara maju di Timur Tengah diketahui memiliki dan memproduksi berbagai jenis rudal dengan beragam kapabilitas. Angkatan Udara Iran hingga kini telah menguji berbagai rudal buatan dalam negeri tersebut. Iran juga kerap kali menembakkan rudal-rudal miliknya dalam latihan dan manuver militer yang dilakukan tentaranya.

Baca: Kapal Iran Arahkan Senjatanya ke Heliokpter AS di Selat Hormuz

Sejumlah media Iran, pada hari Selasa (23/01/2018) melaporkan bahwa “kapal perusak milik Angkatan Laut Iran telah menembakkan rudal jelajah berjenis “Cruise” pada targetnya di Laut Oman”.

Kantor berita Fars melaporkan dalam sebuah berita yang dikutip Al-Maloomah bahwa “rudal tersebut, yang memiliki jarak tempuh 300 kilometer diluncurkan dalam rangka manuver militer gabungan “Mohammed Rasool Allah” kelima yang dilakukan tentara Iran”.

Baca: Analis: Perseteruan di Timur Tengah Antara Iran VS Saudi, atau Iran VS Amerika Serikat?

Selain itu, kantor berita Iran ini mengatakan bahwa “rudal jarak jauh milik Iran ‘Qader’ yang telah di uji coba pertama kali oleh tentara Iran, telah dikembangkan dengan kemampuan persiapan cepat dan terbang rendah dan ia merupakan penangkal cyber war dan memiliki titik rotasi dan ketepatan navigasi yang tinggi serta merupakan salah satu rudal canggih dan penangkal modern”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: