Amerika

Iran Kutuk Veto AS di PBB Terkait Yerusalem Ibu Kota Israel

Selasa, 19 Desember 2017 – 08.29 Wib,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Iran telah mengutuk veto Washington atas resolusi Dewan Keamanan PBB yang bertujuan untuk membatalkan langkah Presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem al-Quds sebagai ibu kota Israel.

Baca: DK PBB Hari Ini Voting Resolusi Penolakan Yerusalem Ibu Kota Israel

Duta Besar Iran untuk PBB Gholamali Khoshroo, mengecam langkah tersebut pada hari Senin (18/12), menekankan bahwa ini adalah bukti bahwa Amerika pendukung utama pendudukan dan agresi rezim Tel Aviv.

“AS ingin menghapus penyelesaian masalah Palestina dari agenda PBB dengan memutarbalikkan realitas dan opini publik yang menyesatkan,” katanya. Ia menambahkan bahwa ini juga contoh permusuhan Washington terhadap Muslim dan kemerdekaan dunia.

Baca: TEGAS! Tak Ikuti Langkah Trump, Uni Eropa Tolak Pindah Kedutaannya ke Yerusalem

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qassemi juga mengecam veto tersebut, mencatat bahwa langkah tersebut bertujuan untuk membungkam hak-hak rakyat Palestina dan bertentangan dengan perdamaian dan keamanan regional.

“Dengan langkahnya yang tidak bijak dan provokatif untuk secara resmi mengakui Yerusalem al-Quds sebagai ibu kota Israel, AS menunjukkan ketidakpatuhannya terhadap resolusi internasional,” katanya.

Baca: Indonesia dan Eropa Kompak Dukung Status Quo Yerusalem

Iran “sangat mengutuk” langkah ini dan meminta masyarakat internasional untuk menghentikan pelaksanaannya demi menenangkan ketegangan regional, tambahnya. Qassemi menambahkan Veto resolusi AS menunjukkan bahwa mereka telah melanggar hak-hak dari semua warga Palestina. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: