Headline News

Iran Gagalkan Aksi Teror Akbar Arab Saudi

Iran

Kamis, 25 Januari 2018 – 07.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Iran gagalkan aksi teror akbar Arab Saudi, menurut Kementerian Intelijen Iran dalam keterangan persnya mengatakan pada hari Rabu (24/01) bahwa pihak berwenangnya menemukan dua tempat persembunyian yang berisi bom, bahan peledak dan amunisi di timur dan barat negara Iran yang digunakan untuk melakukan operasi teroris di tempat-tempat umum di Iran.

Baca: Garda Revolusi Iran Sebut AS, Inggris, Israel dan Saudi Ciptakan Kerusuhan di Iran

Pernyataan yang disampaikan Kementerian Intelijen yang dikutip oleh media-media resmi Iran menyebutkan bahwa pihak berwenang Iran telah menemukan di timur Iran sebuah tempat persembunyian yang berisi 23 bom yang bisa diledakkan dari jauh, dan menyatakan bahwa senjata dan peledak-peledak ini diselundupkan dengan bantuan “intelijen Saudi” dengan melintasi perbatasan timur. Namun, Riyadh belum memberikan reaksi dan tanggapan mengenai pernyataan ini.

Baca: Analis: Perseteruan di Timur Tengah Antara Iran VS Saudi, atau Iran VS Amerika Serikat?

Masih segar di ingatan, pada Juni 2017 lalu, kelompok teroris ISIS telah melancarkan aksi terorismenya di parlemen Iran yang berada di Teheran dan di makam pendiri Republik Islam Iran, Ayatullah Khomeini di selatan ibukota tersebut, yang menewaskan sedikitnya 18 orang.

Baca: Rusia Kecam Permainan Busuk Amerika dan PBB Terkait Demo di Iran

Selain itu, Kementerian ini juga menyebutkan bahwa pihak berwenangnya juga berhasil menemukan tempat persembunyian kedua di kota Marivan di provinsi Kurdistan, di sebelah barat negara Iran. Tempat persembunyian kedua ini berisi sejumlah peledak TNT, detonator, peledak eletronik, peluru dan amunisi untuk senapan Kalashnikov dan 4 granat berpeluncur rudal. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: